UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI PENDEKATAN BERMAIN DAN MEDIA MODIFIKASI PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 020584 KECAMATAN BINJAI SELATAN KELURAHAN BINJAI ESTATE TAHUN AJARAN 2016/2017

Nurika, (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI PENDEKATAN BERMAIN DAN MEDIA MODIFIKASI PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 020584 KECAMATAN BINJAI SELATAN KELURAHAN BINJAI ESTATE TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. NIM. 6123111064 COVER.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02 NIM. 6123111064 PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (910kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. NIM. 6123111064 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. NIM 6123111064 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. NIM 6123111064 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. NIM. 6123111064 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. NIM 6123111064 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. NIM 6123111064 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. NIM 6123111064 BAB I.pdf - Published Version

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 6123111064 BAB V.pdf - Published Version

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 6123111064 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Upaya Meningkatkan hasil belajar lari sprint melalui pendekatan bermain dan media modifikasi siswa kelas V SD Negeri 020584 Binjai Tahun Ajaran 2016/2017. Metode penelitian ini bersifat penelitian tindakan kelas dan subjek penelitian ini adalah kelas V yang terdiri dari 30 siswa, 20 siswa laki-laki dan 10 siswa perempuan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar penilaian proses pelaksanaan lari sprint. Di siklus terdiri dari 30 siswa terdapat 10 siswa (33,33%) yang tidak tuntas dan 20 siswa (66,67%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 68,86. Disiklus II terdapat 3 siswa (10%) yang tidak tuntas dan 27 siswa (90%) dari 30 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 81,63 Ini berarti ketuntasan belajar secara klasikal (≥90%) telah tercapai. Berdasarkan hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa dengan Melalui pendekatan bermaindan media modifikasi dapat meningkatkan hasil belajar lari sprint pada siswa kelas V SD Negeri 020584 Binjai Tahun Ajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHasibuan, bangun Setia198108172006041003
Call Number: SK-2017 PJKR 006
Keywords: Pendidikan Jasmani, Hasil Belajar, Atletik, Lari Sprint
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 01 Mar 2017 02:24
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23380

Actions (login required)

View Item View Item