PERBEDAAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK DAN SNOWBALL THROWING PADA MATERI KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP DI KELAS VII SMP NEGERI 11 BINJAI TAHUN AJARAN 2015/2016

Najla, Chairuna (2017) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK DAN SNOWBALL THROWING PADA MATERI KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP DI KELAS VII SMP NEGERI 11 BINJAI TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 4121141001 COVER.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 4121141001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 4121141001 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 4121141001 PREFACE.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 4121141001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 4121141001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 4121141001 TABLE.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 4121141001 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 4121141001 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 4121141001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Talking Stick dengan Snowball Throwing pada Klasifikasi makhluk hidup di kelas VII SMP Negeri 11 Binjai tahun pembelajaran 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dan rancangan penelitian yang digunakan adalah “Only Post-test Group Design”. Populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas XI IPA. Sampel penelitian diambil secara random sampling (sampel acak) yang berjumlah 86 orang terdiri dari 2 kelas. Kelas VII1 diajar menggunakan model pembelajaran Talking Stick dan kelas VII2 diajar menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa yang diajar menggunakan Talking Stick (63,023 ± 17,29) lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diajar dengan Snowball Throwing (62,093 ± 11,659). Hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa hasil tersebut tidak ada perbedaan pada taraf kepercayaan   0,05

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorHasanah, Uswatun196103011988032002
Call Number: SK-2017 BIO 031
Keywords: Hasil Belajar Siswa, Talking Stick, Snowball Throwing
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QK Botany > QK900 Plant ecology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 25 Feb 2017 03:40
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23237

Actions (login required)

View Item View Item