Hutagalung, Trisnawati (2009) ANALISIS PERBANDINGAN DIKSI PADA PUISI “HIROSIMA” KARYA MARIE LUISE KASCHNITZ DENGAN PUISI “BÜRGERKRIEGE” KARYA WOLFGANG BÄCHLER. Undergraduate thesis, UNIMED.
|
Text
COVER.pdf - Published Version Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (486kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version Download (85kB) | Preview |
Abstract
Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri I Simpang Empat tahun pembelajaran 2009/2010 dengan sampel kelas XI IPA1 yang berjumlah 34 siswa. Metode yang digunakan adalah Deskriptif korelasional yang bertujuan menggambarkan korelasi dari penelitian tersebut. Dalam penelitian ini data penguasaan struktur paragraf, teknik membaca dan kemampuan membaca pemahaman dikumpulkan dengan tes berbentuk pilihan ganda dengan empat option dan diberi rentang nilai 0-100. Untuk menguji hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini digunakan teknik korelasi dengan product moment. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara penguasaan struktur paragraf dengan kemampuan membaca pemahaman sebesar 0,575 dan penguasaan teori teknik membaca dengan kemampuan membaca pemahaman sebesar 0,595. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa terdapat hubungan linear dan berarti antara penguasaan struktur paragraf dan penguasaan teori teknik membaca dengan kemampuan membaca pemahaman melalui persamaan regresi ganda Y = 23,397 + 0,333X1 + 0,355X2 dengan koefisien determinasi (R2) sebesar 4,44% yang berarti bahwa kemampuan membaca pemahaman dapat dijelaskan oleh variabel X1 dan X2. Hasil penelitian yang diperoleh terdapat hubungan yang positif yang signifikan antara penguasaan struktur paragraf dan teori teknik membaca dengan kemampuan membaca pemahaman
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Call Number: | SK-2009 IND | ||||||
Keywords: | Struktur Paragraf,Membaca,Pengertian Kemampuan | ||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P302 Discourse analysis |
||||||
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Sastra Indonesia | ||||||
Depositing User: | Mr Maknun | ||||||
Date Deposited: | 08 Feb 2017 02:02 | ||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22893 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |