EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE PANCINGAN KATA KUNCI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PIDATO OLEH SISWA KELAS X SMA SWASTA PARULIAN II MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2009/2010

Sitorus, Edward J.Bob (2009) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE PANCINGAN KATA KUNCI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PIDATO OLEH SISWA KELAS X SMA SWASTA PARULIAN II MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2009/2010. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf - Published Version

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Metode Pancingan Kata Kunci efektif terhadap kemampuan menulis teks pidato siswa kelas X SMA Swasta Parulian II Medan Tahun Pembelajaran 2009/2010 yang berjumlah 40 orang siswa. Metode dalam penelitian bersifat eksperimen. Dengan menggunakan rumus : 1 2 1 2 M M o SE t M M − − = Dari pengolahan data diperoleh adalah hasil postest dengan rata-rata = 73,85 standar deviasi = 14,29. Hasil pretest dengan rata-rata 62,77 standar deviasi = 10,53. Dari uji data hasil postest dan pretest di dapat ke dua hasil berdistribusi normal. Dari uji homogenitas didapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan honogenitas didapatlah to sebesar 5,56. selanjutnya to diketahui dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf 5% maupun 1% dengan df = N-1 = 40-1 = 39, maka diperoleh taraf signifikan 5% = 2,02 dan 1% 2,71 karena to yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 2,02<5,56>2,71, maka hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Metode Pancingan Kata Kunci Efektif Terhadap Kemampuan Menulis Teks Pidato Oleh Siswa Kelas X SMA Swasta Parulian II Medan Tahun Pembelajaran 2009/2010.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Call Number: SK-2009 IND
Keywords: Metode Pancingan Kata Kunci,Metode Mengajar,Menulis Teks Pidato
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P95 Oral communication. Speech
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 03 Feb 2017 08:18
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22874

Actions (login required)

View Item View Item