HUBUNGAN KEMAMPUAN MENYIMAK INTENSIF DENGAN KEMAMPUAN MENULISKAN KEMBALI NASKAH PIDATO YANG DIBACAKAN SISWA KELAS X SMA PENCAWAN MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2009/2010”.

Pasaribu, Berliana Pika (2009) HUBUNGAN KEMAMPUAN MENYIMAK INTENSIF DENGAN KEMAMPUAN MENULISKAN KEMBALI NASKAH PIDATO YANG DIBACAKAN SISWA KELAS X SMA PENCAWAN MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2009/2010”. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan kemampuan menyimak intensif pidato dengan kemampuan menuliskan kembali naskah pidato yang dibacakan siswa kelas X SMA Pencawan Medan tahun pembelajaran 2008/2009. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Pencawan Medan tahun pembelajaran 2008/2009 yang berjumlah 360 orang. Sampelnya 14,5% dari jumlah populasi yaitu sebanyak 40 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif korelasi. Data kemampuan menyimak intensif pidato dan kemampuan menuliskan kembali naskah pidato yang dibacakan siswa dijaring yang masing-masing menggunakan objektif tes yang valid sebanyak 20 soal yang disusun berdasarkan tujuan yang ingin dicapai. Sebelum dilakukan pengujian data terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa data berdistribusi normal. Dari hasil perhitungan pada taraf signifikan α=0,05 diperoleh rhitung = 0,749 dan rtabel = 0,312 ternyata rhitung>rtabel (0,749>0,312). Berdasarkan hasil uji hipotesis, Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara kemampuan menyimak intensif pidato dengan kemampuan menuliskan kembali naskah pidato yang dibacakan siswa kelas X SMA Pencawan Medan tahun pembelajaran 2008/2009

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Call Number: SK-2009 IND
Keywords: Pidato,Menulis, enyimak
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P95 Oral communication. Speech
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 03 Feb 2017 04:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22871

Actions (login required)

View Item View Item