FAKTOR PENENTU KINERJA SOSIAL PERUSAHAAN PENANAMAN MODAL ASING (PMA) DI PROVINSI SUMATERA UTARA

Kholis, Azizul (2016) FAKTOR PENENTU KINERJA SOSIAL PERUSAHAAN PENANAMAN MODAL ASING (PMA) DI PROVINSI SUMATERA UTARA. In: Seminar Nasional, Workshop Kurikulum dan Presentasi Makalah Asosiasi Profesi Pendidik Ekonomi Indonesia (ASPROPENDO), 18-19 Oct 2016, Pekanbaru, Riau.

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor internal perusahaan terhadap CSP. Penelitian dilakukan pada 127 perusahaan PMA yang ada di Provinsi Suamtera Utara. Variabel yang diuji adalah Hubungan faktor internal dan eksternal terhadap CSP melalui CSR sebagai variabel intervening. Teknis analisis yang digunakan adalah dengan Struktur Equation Model (SEM) dengan bantuan software Amos Versi 21. Hasil penelitian menujukkan bahwa Faktor faktor internal dan eksternal penentu CSR antara lain Company Policy (CP), Company Reputation (CR), Employee Engagement (EE), Goverment Regulation (GR), Community Empowerment, Consumen, dan Media Massa (MP) berpegaruh terhadap Corporate Social Performance (CSP) melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Adapun Keterbatasan Penelitian ini adalah sampel yang masih sebatas perusahaan penanaman Modal Asing, sehingga dikhawatirkan terjadinya bias sampel pada perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN). Kemudian juga kesulitan dalam mail survey yang mengakibatkan keterlambatan pengambilan data. Saran Penelitian ini untuk penelitian berikutnya adalah dapat dilaksanakan pada perusahaan bursa efek Indonesia, untuk melihat pelaksanaan peenerapan CSR bagi perusahaan publik yang ada di Indonesia.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Kinerja sosial; Perusahaan; Penanaman modal asing; Bursa efek
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD2350 Large industry. Factory system. Big business > HD2709 Corporations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD72 Economic growth, development, planning
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 26 Jan 2017 09:29
Last Modified: 26 Jan 2017 09:29
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22817

Actions (login required)

View Item
View Item