HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DAN SIKAP INOVATIF DENGAN KOMITMEN AFEKTIF GURU SMK KESEHATAN DI KOTA MEDAN

Andansari, Prihatin (2015) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DAN SIKAP INOVATIF DENGAN KOMITMEN AFEKTIF GURU SMK KESEHATAN DI KOTA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1.NIM. 8126131013 COVER.pdf - Published Version

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.NIM. 8126131013 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.NIM. 8126131013 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.NIM. 8126131013 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.NIM. 8126131013 PREFACE.pdf - Published Version

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.NIM. 8126131013 TABLES.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.NIM. 8126131013 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.NIM. 8126131013 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9.NIM. 8126131013 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13.NIM. 8126131013 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14.NIM. 8126131013 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui: (1) Hubungan kecerdasan emosional dengan komitmen afektif guru; (2) Hubungan sikap inovatif dengan komitmen afektif guru; dan (3) Hubungan kecerdasan emosional dan sikap inovatif dengan komitmen afektif guru di Sekolah Menengah Kejuruan Kesehatan di Kota Medan. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif korelasi. Sampel penelitian adalah guru SMK Kesehatan di Kota Medan yang berjumlah 110 orang. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data ialah kuesioner skala Likert. Hasil Penelitian menunjukkan : (1) Terdapat hubungan yang signifikan kecerdasan emosional dengan komitmen afektif guru. Koefisien korelasi yang diperoleh adalah 0,244 dengan level signifikansi alpha 0,05 dan persamaan garis regresi Ŷ = 48,433+0,272X1. 2) Terdapat hubungan yang signifikan sikap inovatif dengan komitmen afektif guru. Koefisien korelasi yang diperoleh adalah 0,194 dengan level signifikansi alpha 0,05 dan persamaan garis regresi Ŷ=54,09+0,293X2. (3) Terdapat hubungan yang signifikan antara kecerdasan emosional dan sikap inovatif dengan komitmen afektif guru. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Ŷ= 41,968+0,221+ 0,136X2. Penelitian ini menyimpulkan : (1) kecerdasan emosional mempunyai hubungan yang positif dan signifikan dengan komitmen afektif guru dengan kontribusi sebesar 4,83%. (2) sikap inovatif mempunyai hubungan yang positif dan signifikan dengan komitmen afektif guru dengan kontribusi sebesar 2,27% (3) kecerdasan emosional dan sikap inovatif secara bersama-sama mempunyai hubungan yang positif dan signifikan dengan komitmen afektif guru dengan kontribusi sebesar 7,11%. Dengan demikian disarankan dalam meningkatkan komitmen afektif guru perlu juga ditingkatkan kecerdasan emosional dan sikap inovatif.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorWau, Yasaratodo195901011986011002
Thesis advisorPurba, Saut196108061987031012
Call Number: 371.11 And h
Keywords: Komitmen afektif guru; Kecerdasan emosional; Sikap inovatif guru
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization
L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline
Divisions: Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 20 Jan 2017 09:18
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22768

Actions (login required)

View Item View Item