MENYIKAPI PELUANG DAN TANTANGAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM PENDIDIKAN

Tambunan, Hamonangan (2007) MENYIKAPI PELUANG DAN TANTANGAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM PENDIDIKAN. Jurnal Tabularasa, 4 (2). pp. 173-182. ISSN 1693-7732

[thumbnail of TABULARASA VOL.4 NO. 2 DES 2007Hamonangan Tambunan.pdf]
Preview
Text
TABULARASA VOL.4 NO. 2 DES 2007Hamonangan Tambunan.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Mengantisipasi perubahan yang cepat dan tantangan yang kompleks, lembaga pendidikan di indonesia mengupayakan berbagai cara untuk meningkatkan daya saing lulusan. Terselenggaranya pendidikan yang bermutu perlu paradigma baru pendidikan yang difokuskan pada otonomi, akuntabilasi, akreditasi dan evaluasi. Untuk meningkatkan mutu pendidikan terhadap empat usaha yang dilakukan suatu lembaga pendidikan, yaitu: menciptakan situasi “menang-menang” (win-win solution), ditumbuhkembangkan motivasi intrinsik, pimpinan berorientasi pada proses dan hasil, serta dikembangkan adanya kerja sama antar unsur pelaku proses dalam mencapai hasil mutu. Adanya revolusi teknologi informasi mendorong lembaga pendidikan meningkatkan profesionalisme lulusan. Kesiapan dan keterbukaan akan terjadinya pola hubungan peserta didik – guru, teknologi instruksional dan lain-lainnya, harus diantisipasi melalui perubahan didalam lembaga itu sendiri.

Item Type: Article
Keywords: Peluang; Tantangan; Teknologi Informasi; Pendidikan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Program Pasca Sarjana
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 30 Mar 2016 02:29
Last Modified: 30 Mar 2016 02:29
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/226

Actions (login required)

View Item
View Item