PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN PRACTICE REHEARSAL PAIRS TERHADAP HASIL BELAJAR PEMBUATAN GARNISH PADA SISWA SMP SWASTA BUDI UTOMO BINJAI

Ruddin, He (2015) PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN PRACTICE REHEARSAL PAIRS TERHADAP HASIL BELAJAR PEMBUATAN GARNISH PADA SISWA SMP SWASTA BUDI UTOMO BINJAI. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 5102142013 COVER.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 5102142013 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 5102142013 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 5102142013 PREFACE.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 5102142013 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 5102142013 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 5102142013 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 5102142013 BAB I.pdf - Published Version

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 5102142013 BAB V.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 5102142013 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa yang menggunakan pembelajaran Practice Rehearsal Pairs untuk kelas eksperimen dan kelas kontrol tidak menggunakan pembelajaran Practice Rehearsal Pairs pada materi pembuatan garnish. Penelitian ini dilakukan pada bulan November 2014 – Januari 2015. Lokasi penelitian ini di SMP Swasta Budi Utomo Binjai. Subjek atau populasi penelitian ini seluruh kelas VIII SMP Swasta Budi Utomo Binjai yang berjumlah 99 orang dengan objek atau sampel sebanyak 64 orang. Hasil penelitian menunjukan nilai rata-rata hasil belajar siswa kelas eksperimen adalah 75,25 dengan standar deviasi 9,055. Sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol adalah 67 dengan standar deviasi 7,45. Ada perbedaan yang signifikan dari hasil belajar siswa yaitu thitung > ttabel (4,166 > 1,999) dengan menggunakan pembelajaran practice rehearsal pairs dengan menggunakan pembelajaran konvensional pada materi garnish. Sehingga terdapat pengaruh hasil belajar pembuatan garnish dengan menggunakan pembelajaran practice rehearsal pairs lebih tinggi dengan hasil belajar siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional pada siswa SMP Swasta Budi Utomo Binjai tahun pembelajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorBarus, Mastarina19551205191032001
Call Number: SK-2015 PKK 017
Keywords: Pembelajaran Practice Rehearsal Pairs, Garnish,PKK
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TX Home economics > TX341 Nutrition. Foods and food supply
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 10 Jan 2017 07:59
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22533

Actions (login required)

View Item View Item