Ritonga, Erwita Sari (2015) ANALISIS RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) DI KELAS XII IPA SMA SE-KECAMATAN SILANGKITANG KABUPATEN LABUHAN BATU SELATAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM 4101141007 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
2.NIM 4101141007 APPROVAL SET.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
3.NIM 4101141007 BILBIOGRAFI.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
4.NIM 4101141007 ABSTRAC.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
5.NIM 4101141007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
6.NIM 4101141007 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
7.NIM 4101141007 LIST OF TABEL.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
8.NIM 4101141007 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
9.NIM 4101141007 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
10 NIM 4101141007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (322kB) | Preview
14. NIM 4101141007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
15. NIM 4101141007 REFERECES.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian Rencana Pelaksaaan Pembelajaran (RPP) yang disusun guru biologi di SMA se- kecamatan silangkitang berbasis KTSP terhadap standar proses Permendiknas No. 41 tahun 2007 di SMA se-kecamatan Silangkitang Tahun Pembelajaran 2014/2015. Objek penelitian adalah RPP guru biologi di SMA se-kecamatan Silangkitang. Data penelitian diambil dengan menggunakan analisis (telaah) dokumen RPP. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum RPP buatan guru di SMA se-kecamatan Silangkitang tergolong cukup sesuai terhadap Standar Proses Permendiknas No. 41 (68,3).
Ditinjau dari parameter komponen RPP pada KTSP, diketahuai tingkat kesesuaian terhadap Standar Proses Permendiknas No. 41 tahun 2007 pada komponen umum termasuk kategori sangat sesuai (96,1%), identitas RPP termasuk kategori sangat sesuai (89,2%), SK dan KD termasuk kategori sangat sesuai (100%), indikator termasuk kategori cukup sesuai (52,8%), tujuan pembelajaran termasuk kategori sangat sesuai (100%), materi ajar termasuk kategori tidak sesuai (33,3%), alokasi waktu termasuk kategori sesuai (75%), metode pembelajaran termasuk kategori tidak sesuai (33,3%), kegiatan pembelajaran termasuk kategori tidak sesuai(34,4%), sumber belajar termasuk kategori sangat sesuai (87,5%), dan penilaian hasil belajar siswa termasuk kategori cukup sesuai (50%).
Gambaran hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesesuaian RPP dari guru biologi di SMA se-kecamatan Silangkitang terhadap standar proses permendiknas nomor 41tahun 2007 belum maksimal. Disarankan agar sosialisasi, pelatihan dan pembinaan dilakukan secara berkesinambungan agar RPP dari guru semakin sesuai dengan tuntutan BNSP
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 BIO 005 |
Keywords: | Teori Pendidikan, Kurikulum, KTSP |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 20 Dec 2016 03:38 |
Last Modified: | 20 Dec 2016 03:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22215 |