PERANAN GURU PKn DALAM PEMBINAAN MORAL SISWAKELAS VII SMP NEGERI 27 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2013/ 2014

Naibaho, Astika Nanda (2015) PERANAN GURU PKn DALAM PEMBINAAN MORAL SISWAKELAS VII SMP NEGERI 27 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2013/ 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
cover nanda.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan dan persetujuan.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR NANDA.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf - Published Version

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan guru PKn dalam membina moral siswa kelas VII di SMPN 27 Medan Tahun Pelajaran 2013/2014. Penelitian ini menggunakan teknik metode penelitian deskriptif kulaitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII yang berjumlah 200 orang dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah dengan mengambil 10% dari jumlah populasi dengan menggunakan teknik Random Sampling. Yang menjadi alat pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan observasi, wawancara, dan penyebaran angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan rumus tabel frekuensi. Dalam penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa peranan guru PKn dalam membina sikap moral terhadap siswa kelas VII di SMPN 27 Medan Tahun Pelajaran 2013/2014 sudah berperan dengan baik. Hal tersebut dapat dilihat bagaimana sikap siswa sehari-hari di sekolah. Hipotesis dalam penelitian ini adalah menunjukkan 75%-100% guru sudah berperan dalam membina sikap moral siswa. Dalam hal ini guru PKn harus meningkatkan terus peranan mereka sebagai guru PKn yakni dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari kepada peserta didiknya, maapu menciptakan karakter siswa yang baik sesuai dengan tujuan pengajaran dalam Pendidikan Kewarganegaraan (PKn).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSimamora, Buha195010101974031007
Call Number: SK-2015 PKn 001
Keywords: Guru,PKn,Pengertian Moral
Subjects: K Law > K Law (General) > K3154 Constitutional law
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 19 Dec 2016 07:35
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22192

Actions (login required)

View Item View Item