UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR CHESS PASS BOLA BASKET MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017

Sopy, Dadi (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR CHESS PASS BOLA BASKET MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 6123311033 COVER.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 Nim 6123311033 Approval.pdf - Published Version

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 6123311033 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 6123311033 PREFACE.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 6123311033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 6123311033 TABLES.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 6123311033 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 612331103 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 6123311033 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 6123311033 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 6123311033 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Chess Pass Bola Basket Melalui Variasi Pembelajaran Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Lokasi penelitian ini adalah SMA Negeri 2 Medan yang beralamat di jln. Karang Sari no.435, Medan, Sumatera Utara. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMA kelas X Mia 1 SMA Negeri 2 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. dengan jumlah siswa sebanyak 35 orang, 21 orang siswa putra, dan 14 siswa putri yang akan diberikan tindakan penggunaan variasi pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar chess pass bola basket. Penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitiannya adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Hasil Penelitian Pada Siklus I menunjukkan siswa yang tuntas belajar terdapat 21 siswa (60%) dan 14 siswa (40%) yang belum tuntas dalam belajar dengan nilai rata-rata siswa yaitu 72,71. Sedangkan pada siklus II peningkatan jumlah siswa yang tuntas dalam belajar semakin meningkat dibandingkan siklus I, yaitu terdapat 30 siswa (86%) yang tuntas belajar dan 5 siswa (14%) yang belum tuntas dalam belajar dengan rata-rata nilai siswa yaitu 79,66. Berdasarkan hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Melalui Variasi Pembelajaran Pada Siswa Kelas X Mia 1 SMA Negeri 2 Medan Tahun Ajaran 2016/2017 dapat meningkatkan hasil belajar Chess Pass Bola Basket pada siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorRitonga, Doris Apriani197104152005022004
Call Number: SK-2016 PJKR 009
Keywords: Pendidikan Jasmani; Hasil belajar; Bola Basket
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 05 Dec 2016 04:24
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21931

Actions (login required)

View Item View Item