PENINGKATAN HASIL BELAJAR DRIBBLE BOLA BASKET MELALUI MODIFIKASI BOLA DENGAN METODE INKLUSI PADA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA PARULIAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017.

Ganda, Fajar (2016) PENINGKATAN HASIL BELAJAR DRIBBLE BOLA BASKET MELALUI MODIFIKASI BOLA DENGAN METODE INKLUSI PADA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA PARULIAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 6101112034 COVER.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 6101112034 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 6101112034 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 6101112034 PREFACE.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 6101112034 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 6101112034 TABLES.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 6101112034 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 6101112034 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 6101112034 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 6101112034 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 6101112034 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar dribble bola basketmelalui media modifikasi boladenganmetodeinklusipada siswa kelas Kelas VIIISmpSwastaParulian 1 Medan .Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII Smp Swasta Parulian 1 Medandengan jumlah siswa/siswi sebanyak 32 orang yang akan diberikan tindakan berupa pembelajaran melalui media modifikasi bola dengan metode Inklusiterhadap hasil belajar dribble bola basket. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan tes hasil belajar di akhir setiap siklus yang berbentuk aplikasi penilaian TesHasilBelajardribble Bola basket. Dengan pelaksanaan penelitian tes hasil belajar ini dilaksanakan selama dua minggu atau dua kali pertemuan. Analisis data dilakukan dengan cara presentase. Hasil penelitian menyimpulkan : (1) dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 18 orang siswa (56,25%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 14 orang siswa (43,75%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata 70,62. Namun belum memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal yang diharapkan yaitu 85%.(2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 28 orang siswa (87,50%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (12,50%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata 80,62. Peningkatan persentase nilai rata-rata hasil belajar siswa dari tes sebelumnya yaitu 10% dan peningkatan ketuntasan klasikalnya sebesar 31,25%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui modifikasi boladengan metode inklusidapat memberikan peningkatan terhadap hasil belajar dribble bola basketpada siswa kelas VIII SmpSwastaParulian 1 Medan TahunAjaran 2016/2017

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorchairad, Muhammad198702212014041001
Call Number: SK-2016 PJKR 034
Keywords: Pendidikan Jasmani; Bola Basket; Medi Pembelajaran
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 05 Dec 2016 04:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21930

Actions (login required)

View Item View Item