UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEKNIK DASAR MEMUKUL DALAM PERMAINAN SOFTBALL MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI PADA KELAS XI IPA-2 SMA NEGERI 11 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017

Harahap, Muhammad Fahrezi (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEKNIK DASAR MEMUKUL DALAM PERMAINAN SOFTBALL MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI PADA KELAS XI IPA-2 SMA NEGERI 11 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 6123311054 COVER.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 6123311054 APPROVAL.pdf - Published Version

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 6123311054 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 6123311054 PREFACE.pdf - Published Version

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 6123311054 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 6123311054 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 6123311054 TABLES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 6123311054 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 6123311054 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 6123311054 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 6123311054 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki hasil belajar teknik dasar memukul dalam permainan softball melalui penerapan Metode Demonstrasi pada siswa kelas XI IPA-2 SMA Negeri 11 Medan Tahun Ajaran 2016/17. Penelitian ini yang menjadi subjek adalah siswa/siswi kelas XI IPA-2 yang berjumlah sebanyak 40 siswa, yang akan diberikan tindakan melalui Metode Demonstrasi terhadap proses belajar memukul dalam permainan softball. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Setelah data terkumpul didapatkan hasil analisis : Nilai siswa pada tes hasil belajar siklus 1 diperoleh 30 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (75%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 10 orang siswa (25,5%) belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah dikonfersikan adalah 75,37. Dari tes hasil belajar siklus 2 diperoleh data sebanyak 36 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (90%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (10%) masih belum tuntas dengan nilai rata-rata siswa 84,6. Maka kenaikan nilai klasikal ketuntasan siswa dari siklus I ke siklus II mencapai 15% dengan kenaikan nilai rata-rata mencapai 9,23. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui Penerapan Metode Demonstrasi dapat meningkatkan proses hasil Teknik Memukul dalam permainan softball pada siswa/siswi kelas XI IPA-1 SMA egeri 11 Medan Tahun Ajaran 2016/2017

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorRitonga, Doris Apriani197104152005022004
Call Number: SK-2016 PJKR 025
Keywords: Pendidikan Jasmani; Softball; Model pembelajaran
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 05 Dec 2016 02:10
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21907

Actions (login required)

View Item View Item