Hermayani, Rinda (2016) PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK DAN SELF-EFFICACY ANTARA PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DENGAN STAD PADA SISWA SMP NEGERI SATU ATAP TANJUNGBALAI TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.
|
Text
01. NIM. 8146171071 COVER.pdf - Published Version Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
02. NIM. 8146171071 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version Download (461kB) | Preview |
|
|
Text
03. NIM. 8146171071 ABSTRACT.pdf - Published Version Download (78kB) | Preview |
|
|
Text
04. NIM. 8146171071 PREFACE.pdf - Published Version Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
05. NIM. 8146171071 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
06. NIM. 8146171071 TABLES.pdf - Published Version Download (116kB) | Preview |
|
|
Text
07. NIM. 8146171071 ILLUSTRATION.pdf - Published Version Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
08. NIM. 8146171971 APPENDICES.pdf - Published Version Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
013. NIM. 8146171071 CHAPTER V.pdf - Published Version Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
014. NIM. 8146171071 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version Download (298kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) perbedaan kemampuan komunikasi matematik antara siswa yang diajar melalui model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dengan yang diajar melalui Student Teams Achievement Devision (STAD), (2) perbedaan kemampuan self-efficacy antara siswa yang diajar melalui model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dengan yang diajar melalui Student Teams Achievement Devision (STAD) (3) interaksi antara model pembelajaran kooperatif (Tipe TPS dan STAD) dengan KAM terhadap kemampuan komunikasi matematik siswa. (4) interaksi antara model pembelajaran kooperatif (Tipe TPS dan STAD) dengan KAM terhadap self-efficacy siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri Satu Atap Tanjungbalai, dengan mengambil sampel dua kelas berjumlah 46 siswa melalui teknik random sampling. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis statistik deskriptif dan statistik inferensial yaitu ANAVA dua jalur. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa: (1) terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematik antara siswa yang diajar melalui model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dengan yang diajar melalui Student Teams Achievement Devision (STAD), (2) terdapat perbedaan kemampuan self-efficacy antara siswa yang diajar melalui model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dengan yang diajar melalui Student Teams Achievement Devision (STAD) (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran kooperatif (Tipe TPS dan STAD) dengan KAM terhadap kemampuan komunikasi matematik siswa. (4) Terdapat interaksi antara model pembelajaran kooperatif (Tipe TPS dan STAD) dengan KAM terhadap kemampuan self-efficacy siswa
Item Type: | Thesis (Masters) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Call Number: | 510.071 Her p | |||||||||
Keywords: | Model pembelajaran kooperatif tipe TPS; Model pembelajaran kooperatif tipe STAD; Kemampuan komunikasi matematik; Self efficacy | |||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
|||||||||
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah | |||||||||
Date Deposited: | 23 Nov 2016 01:49 | |||||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21631 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |