UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA KARTU GAMBAR BERSERI PADA KELOMPOK B Di TK CAHAYA BANGSA MEDAN T.A 2013/2014

Marta, (2016) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA KARTU GAMBAR BERSERI PADA KELOMPOK B Di TK CAHAYA BANGSA MEDAN T.A 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01 NIM 109113032 MARTA - COVER.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02 NIM 109113032 MARTA - APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (988kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03 NIM 109113032 MARTA - ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04 NIM 109113032 MARTA - PREFACE.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05 NIM 109113032 MARTA - TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06 NIM 109113032 MARTA - TABLES.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07 NIM 109113032 MARTA - ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08 NIM 109113032 MARTA - APPENDICES.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09 NIM 109113032 MARTA - CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 NIM 109113032 MARTA - CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 NIM 109113032 MARTA - BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview

Abstract

Bangsa masih kurang. Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan keterampilan berbicara anak melalui penggunaan kartu gambar berseri. Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian TK Cahaya Bangsa pada kelompok B mukjizat yabg berjumlah 22 orang anak. Dengan menggunakan metode praktek langsung, teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik lembar kerja performance. Teknik analisis data dilakukan dengan cara mentabulasi data, mengolah rata-rata skor tiap anak, dan mencari persentase perubahan keterampilan berbicara anak secara keseluruhan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tes yang dilakukan pada tindakan siklus I dan siklus II dapat dibandingkan hasilnya. Ditemukan hasil bahwa pada siklus I terdapat 19 orang anak memiliki kategori cukup, 3 orang anak memiliki kategori baik. Sedangkan pada siklus II mengalami peningkatan dengan 6 orang anak memiliki kategori sangat baik, 10 orang anak memiliki kategori baik, 4 orang anak memliki kategori cukup, dan 2 orang anak memiliki kategori kurang. Dengan demikian maka kegiatan kartu gambar berseri, dapat meningkatkan keterampilan berbicara pada kelompok B di TK Cahaya Bangsa Medan tahun ajaran 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorYus, Anita195907211986012001
Call Number: SK-2016 PAUD 047
Keywords: Hakekat Berbahasa; Gambar Berseri; Kartu Gambar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 15 Nov 2016 07:49
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21488

Actions (login required)

View Item View Item