PENGARUH TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP SELF CONTROL SISWA AGRESIF PADA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 8 KISARAN T.A. 2015/2016

yanti, Sisca (2016) PENGARUH TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP SELF CONTROL SISWA AGRESIF PADA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 8 KISARAN T.A. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 1123351024 COVER.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 1123351024 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (815kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 1123351024 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 1123351024 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 1123351024 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 1123351024 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 1123351024 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 1123351024 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 1123351024 BAB I.pdf - Published Version

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 1123351024 BAB V.pdf - Published Version

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 1123351024 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penilitian ini adalah Bagaimanakah pengaruh teknik role playing terhadapself control siswa agresif. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh teknik role playing terhadap peningkatanself control siswa agresif pada kelas X SMA Muhammadiyah 8 Kisaran T.A 2015/2016.Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X-8 yang terdiri dari 8 orang siswa yang merupakan siswa agresif dan mempunyai self control rendah, berusia 15-16 tahun, yaitu usia matang secara hukumperkembangan dan menyadari bahwa mereka mempunyai self control rendah yang dilihat dari hasil pre-test. Instrumen yang digunakan adalah angket untuk mengetahui tingkat agresif siswa dan tingkat self control siswa. Instrumen diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan layanan teknik role playing. Teknik analisis data menggunakan Uji Wilcoxon.Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan teknik role playing berpengaruh terhadap self control siswa SMA Muhammadiyah 8 Kisaran T.A 2015/2016. Hal ini diketahui dari hasil Uji Wilcoxon yang dilakukan dengan hasil Jhitung= 0, Dengan α = 0,05 dan n= 8, maka berdasarkan daftar Jtabel = 4. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung <Jtabel, maka Hipotesis Hoditolak hal ini diperkuat dengan persamaan rumus Z. Karena nilai Zhitung adalah -5,188 dan lebih kecil dari nilai Ztabel -1,96. Dengan demikian, Ho ditolak berarti self control siswa agresif lebih tinggi setelah diberi perlakuan role playing dari pada sebelumnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMenanti, Asih196006031985032002
Call Number: SK-2016 BK 057
Keywords: Role Playing; Self Control;, Siswa Agresif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 10 Nov 2016 05:04
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21388

Actions (login required)

View Item View Item