PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN INFORMASI TERHADAP PERSEPSI SISWA MENGENAI BIMBINGAN KONSELING DI SEKOLAH KELAS X SMK SWASTA BUDI SETIA SUNGGAL TAHUN AJARAN 2015/2016

Sari, Jamilah (2016) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN INFORMASI TERHADAP PERSEPSI SISWA MENGENAI BIMBINGAN KONSELING DI SEKOLAH KELAS X SMK SWASTA BUDI SETIA SUNGGAL TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 1122151008 COVER.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 1122151008 PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 1122151008 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 1122151008 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 1122151008 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 1122151008 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 1122151008 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 1122151008 BAB I.pdf - Published Version

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 1122151008 BAB V.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 1122151008 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dari penelitian ini adalah: “Bagaimana pengaruh pemberian layanan Informasi terhadap persepsi siswa mengenai bimbingan konseling di sekolah pada siswa kelas X SMK Swasta Budi Setia Sunggal T.A 2015/2016?”.Sedangkan tujuan dari penelitian untuk mengetahui“Adakah pengaruh pemberian layanan Informasi terhadap persepsi siswa mengenai bimbingan konseling di sekolah pada siswa kelas X SMK Swasta Budi Setia Sunggal T.A 2015/2016”.Penelitian ini dilaksanakan selama dua bulan. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Swasta Budi SetiaSunggal yang berjumlah 25 orang. Instrumen yang digunakan adalah angket untuk diolah data tentang persepsi siswa mengenai bimbingan konseling di sekolah yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Dari 45 item angket yang disebarkan ada 31 item yang valid dan 14 item yang tidak valid. Jadi soal yang diberikan terhadap 25 sampel berjumlah 31 item. Teknik analisis data mengunakan uji t (uji beda). Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh layanan informasi diperoleh data pre-testpersepsi siswa mengenai bimbingan konseling rata-rata 101,84 dan rata-rata post-test persepsi siswa mengenai bimbingan konseling adalah sebesar 75.88, dan terdapat penurunan internal persepsi siswa mengenai bimbingan konseling senilai 34,21%.Pengujian hipotesis ini menggunakan uji beda yaitu: syarat, jika thitung> ttabel pada taraf α = 0,05 Ha diterima Ho ditolak dan jika thitung< ttabel pada taraf α = 0,05 Ha ditolak dan Ho diterima. Hal ini dapat dilihat Dari Harga ttabel pada N-1 = 25-1=24 pada taraf nyata α = 0,05 diperoleh sebesar 2,064 maka t hitung > t tabel = 30,66 > 2,064 maka hipotesis yang menyatakan adanya pengaruh yang signifikan antara pemberian layanan informasi terhadap persepsi siswa mengenai bimbingan konseling di sekolahkelas X SMK Swasta Budi Setia Sunggal dapat diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRahmulyani, 196105111986012001
Call Number: SK-2016 BK 097
Keywords: Bimbingan Konseling; layangan Informasi; Sekolah
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 09 Nov 2016 06:45
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21341

Actions (login required)

View Item View Item