MENINGKATKAN KARAKTER BERSAHABAT MELALUI METDE BERMAIN PERAN DI TK AL- FAUZI

Purwansari, (2016) MENINGKATKAN KARAKTER BERSAHABAT MELALUI METDE BERMAIN PERAN DI TK AL- FAUZI. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1 NIM. 8136182041 JUDUL.pdf - Published Version

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 NIM. 8136182041 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 NIM. 8136182041 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 NIM. 8136182041 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 NIM. 8136182041 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 NIM. 8136182041 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 NIM. 8136182041 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 NIM. 8136182041 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 NIM. 8136182041 BAB I.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 NIM. 8136182041 BAB V.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 NIM. 8136182041 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (245kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan agar anak mampu berkomunikasi dengan teman pada saat anak berada di dalam kelas maupun bermain bersama di halaman sehingga anak menjadi percaya diri dan mampu bersosialisasi dengan teman dilingkungannya yang akhirnya anak lebih senang bermain bersama pada saat di luar kelas. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Hasil perhitungan menunjukkan bahwa pada siklus I kemampuan interpersonal 40% kemampuan untuk diterima teman sebaya 25%, keterampilan mengatur diri sendiri 20%, keterampilan berkomunikasi 30%. Pada siklus II kemampuan interpersonal 75%, kemampuan untuk diterima teman sebaya 85%, keterampilan mengatur diri sendiri 73%, keterampilan berkomunikasi 65%. Hasil dari data yang diperoleh pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan pada setiap siklus untuk karakter bersahabat dengan metode bermain peran.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMilfayetty, Sri196212121986012001
Thesis advisorYus, Anita196007051986012001
Call Number: 372.21 Pur m
Keywords: Karakter bersahabat; Bermain peran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study
L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 01 Nov 2016 03:45
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21017

Actions (login required)

View Item View Item