PENGARUH PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN DAN MINAT BACA SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Silaban, Lola (2016) PENGARUH PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN DAN MINAT BACA SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 7123141073 COVER.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7123141073 APPROVAL.pdf - Published Version

Download (865kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 7123141073 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 7123141073 PREFACE.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 7123141073 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 7123141073 TABLES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 7123141073 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 7123141073 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (621kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7123141073 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 7123141073 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh positif dan signifikan antara pemanfaatan perpustakaan dan minat baca siswa terhadap prestasi belajar ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 1 Medan Tahun Pelajaran 2015/2016 Penelitian ini dilaksanakan di kelas XI IPS SMA Negeri 1 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah 40 orang dan Sampel dalam penelitian ini adalah 40 orang. Untuk memperoleh data yang diperlukan, maka alat pengumpulan data yang digunakan adalah observasi,dan angket. Berdasarkan uji hipotesis secara parsial (uji-t) diperoleh hasil bahwa variabel pemanfaatan perpustakaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar yang ditunjukkan nilai thitung > ttabel (4,423 > 1,686) dan untuk variabel minat baca berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi yang ditunjukkan nilai thitung > ttabel (4,184 >1,671). Berdasarkan uji koefisien determinasi, diperoleh nilai 0,85 yang artinya pemanfaatan perpustakaan dan minat baca terhadap prestasi belajar siswa sebesar 85% dapat menjelaskan prestasi belajar siswa dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh positif dan signifikan antara pemanfaatan perpustakaan dan minat baca siswa terhadap prestasi belajar ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 1 Medan Tahun Pelajaran 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRozaini, Noni1978070220060042002
Call Number: SK-2016 EKO 117
Keywords: Pemanfaatan Perpustakaan; Minat Baca; Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 05 Oct 2016 07:04
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20317

Actions (login required)

View Item View Item