PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGY TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA SWASTA NUR AZIZI T.P 2016/2017

Munawar, Helmi (2016) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGY TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA SWASTA NUR AZIZI T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 7123341040 COVER.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7123341040 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 7123341040 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 7123341040 PERFACE.pdf - Published Version

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 7123341040 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 7123341040 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 7123341040 TABLES.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 7123341040 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 7123341040 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7123341040 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 7123341040 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran Information And Communication Technology terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X SMA Swasta Nur Azizi T.P 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X SMA Swasta Nur Azizi. Terdiri dari 2 kelas dengan jumlah 76 siswa. X-IIS 1 berjumlah 38 siswa sebagai kelas eksperimen dan diajarkan dengan media pembelajaran Information And Communication Technology yang meliputi: Laptop, Proyektor LCD, Audio Visual dan Slide. X-IIS2 bejumlah 38 siswa sebagai siswa sebagai kelas control dan diajarkan dengan metode konvensional. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data observasi dan tes yang berbentuk pilihan berganda untuk soal pre test dan post test. Dari analisis data, kelas eksperimen yang diajarkan dengan media pembelajaran Information And Communication Technology pre test ̅ = 68,55 ; SD 10,45 dan post test ̅ = 88,68 ; SD 10,04. Sedangkan kelas kontrol yang diajarkan dengan metode konvensional pre test ̅ = 66,05 ; SD 9,45 dan post test ̅ = 83,55 ; SD 19,063. Untuk harga ttabel α = 0,05 dan dk 74 diperoleh 1,665. Karena pengujian hipotesis dalam tabel penelitian ini menggunakan uji t diketahui thitung = 5,851 sehingga thitung > ttabel, dalam kasus ini terdapat pengaruh yang positif dan signifikn antara media pembelajaran Information And Communication Technology terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X SMA Swasta Nur Azizi T.P 2016/2017

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNasir, M195510211982011001
Call Number: SK-2016 EKO SK-2016 EKO 112
Keywords: Media Pembelajaran; Teknologi Informasi; Komunikasi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > T Technology (General) > T58.5 Information technology
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 05 Oct 2016 04:03
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20300

Actions (login required)

View Item View Item