ANALISIS TINGKAT KEMACETAN LALU LINTAS DENGAN MEMANFAATKAN CITRA SATELIT QUICKBIRD DAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFI DI KOTA MEDAN

Situmorang, Evi Yanti (2016) ANALISIS TINGKAT KEMACETAN LALU LINTAS DENGAN MEMANFAATKAN CITRA SATELIT QUICKBIRD DAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFI DI KOTA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 3123131016 COVER.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 3123131016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 3123131016 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 3123131016 PREFACE.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 3123131016 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 3123131016 TABLES.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 3123131016 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 3123131016 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 3123131016 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 3123131016 CHAPTER VI.pdf - Published Version

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. NIM 3123131016 BIBLIOGRRAPHY.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi tingkat pelayanan Jalan serta menganalisis tingkat kemacetan yang terjadi di Kota Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh jalan arteri di Kota Medan. Sampel dalam penelitian ini adalah jalan arteri primer dan arteri sekunder yang diwakili oleh Jalan Sisingamangaraja, jalan Brigjend katamso dan Jalan Pandu. Perhitungan dan pengamatan tingkat pelayanan ruas jalan dilakukan pada tiga kali dalam satu hari yaitu pada jam sibuk aktivitas manusia pada jam puncak pagi pukul 06.00 - 08.00, jam puncak siang pukul 12.00 – 14.00, dan jam puncak sore pukul 16.00 -.18.00. Hasil penelitian menunjukkan tingkat kemacetan yang terjadi berdasarkan dari hasil pengamatan tingkat pelayanan ruas jalan yang terjadi pada pagi, siang, dan sore hari. Pada rentang waktu pagi Jalan Brigjend Katamso tergolong dalam kategori agak buruk, Jalan Pandu tergolong dalam kategori buruk dan Jalan Sisingamangaraja tergolong dalam kaegori sangat buruk. Pada rentang waktu siang, Jalan Brigjend Katamso dan Jalan Pandu tergolong dalam kategori buruk dan Jalan Sisingamanagraja tergolong dalam kategori sangat buruk. Pada rentang waktu sore, Jalan brigjend katamso dan jalan pandu tergolong dalam kategori agak buruk dan jalan sisingamangaraja tergolong dalam kategori sangat buruk. Tingkat kemacetan jalan yang terjadi pada ruas Jalan Sisingamanagaraja, Jalan Brigjend Katamso dan Jalan Pandu memiliki tiga kelas tingkat kemacetan. Tingkat kemacetan jalan dengan intensitas rendah terdapat pada ruas Jalan Brigjend Katamso, ruas jalan dengan intensitas sedang terdapat pada ruas Jalan Pandu, sedangkan ruas jalan dengan intensitas tinggi berada pada ruas Jalan Sisingamanagaraja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorLubis, Darwin P196808141999031003
Call Number: SK-2016 GEo 132
Keywords: Tranportasi; Lalu Lintas; Kenderaan; Jalan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE323 Transportation geography. Trade routes
H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE5601 Automotive transportation Including trucking, bus lines, and taxicab service
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 28 Sep 2016 04:03
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20092

Actions (login required)

View Item View Item