UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN PENERAPAN MODEL BELAJAR KOOPERATIF TIPE STAD PADA MAHASISWA FIK UNIMED T.A. 2005/2006

Tarigan, Ratelit and Bukit, Nurdin and Simarmata, Usler and Sinulingga, Karya and Rugaya, (2005) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN PENERAPAN MODEL BELAJAR KOOPERATIF TIPE STAD PADA MAHASISWA FIK UNIMED T.A. 2005/2006. Research Report. FMIPA Unimed.

[img] Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version

Download (0B)

Abstract

Telah dilakukan Penelitian Tindakan Kelas di Jurusan PJS dan PJKR Fakultas Ilmu-Ilmu Keolahragaan pada semester ganjil tahun ajaran 2005/2006. Penerapan Model Belajar Kooperatif Tipe STAD dalam 2 Siklus Penelitian Tindakan telah terbukti berhasil meningkatkan hasil belajar mahasiswa sebanyak 67,5 %. Dari saat perhitungan skor dasar, hasil belajar mahasiswa terus meningkat. Manfaat lain dari penerapan model Belajar Kooperatif pada penelitian ini adalah berkembangnya keterampilan kooperatif mahasiswa dalam berinteraksi selama proses pembelajaran berlangsung.

Item Type: Monograph (Research Report)
Call Number: 370.7 Tar u
Keywords: Pembelajaran kooperatif; Model pembelajaran; Hasil belajar; Jigsaw; Investigasi kelompok; Pendekatan struktural
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Fisika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 21 Sep 2016 19:17
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19856

Actions (login required)

View Item View Item