PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AKTIF SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PKN JURUSAN PPKN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

Yunita, Sri (2011) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AKTIF SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PKN JURUSAN PPKN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Research Report. FIS UNIMED, Medan.

[img]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Model pembelajaran aktif dapat meningkatkan aktivitas dan partisipasi mahasiswa di kelas. Efektivitas peningkatan hasil belajar mahasiswa adalah sebesar 15,68%. Selain meningkatkan hasil belajar dan partisipasi mahasiswa di kelas model pembelajaran aktif juga melatih softskill mahasiswa antara lain, sikap kerjasama yang semakin baik, sikap mandiri, menghargai pendapat orang lain, saling membantu, sikap bersaing secara sehat, sikap tanggungjawab, jujur serta sikap percaya diri.

Item Type: Monograph (Research Report)
Call Number: 181.160 7 Yun p
Keywords: Model pembelajaran; Jurnal akademik; Diskusi kelas; Group investigation; Time token; Hasil belajar
Subjects: J Political Science > JC Political theory
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 21 Sep 2016 19:17
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19803

Actions (login required)

View Item View Item