PENGEMBANGAN KURIKULUM BERWAWASAN, PEDULI DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Ingtyas, Fatma Tresno and Jeumpa, Kemala and Handayani, Nila and Lutha, Putri Lynna A. and Harahap, Rumilla (2011) PENGEMBANGAN KURIKULUM BERWAWASAN, PEDULI DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN. Research Report. FT UNIMED, Medan.

[img]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan Garis Besar Induk Materi Pendidikan Lingkungan Hidup didapatkan pemetaan sesuai dengan kelas dan bidang yang akan diintegrasikan kedalam mata pelajaran yang terdiri dari: manusia dan lingkungan, memelihara kebersihan diri dan kebersihan lingkungan, sumber daya alam, air, udara, tanah dan lahan, energi, dan hutan. Telah disusun materi sesuai kompetensi setiap mata pelajaran kelas IV-VI dengan contoh sbb: GBIM Manusia dan Lingkungan Kompetensi Dasar materi tersebut adalah Memberi contoh bentuk menghargai keragaman suku bangsa dan budaya di Indonesia yang terintegrasi dengan mata pelajaran IPS dengan materi keragaman suku bangsa dan budaya Indonesia. Design pengajaran yang dilakukan adalah dapat memperlihatkan bentuk perilaku dengan gambar, simulasi dan praktek lapangan.

Item Type: Monograph (Research Report)
Keywords: Lingkungan hidup; Kurikulum; Metode pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology > QH540 Ecology
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 21 Sep 2016 19:17
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19761

Actions (login required)

View Item View Item