PENGARUH STRATEGI PQ4R TERHADAP KEMAMPUAN MENEMUKAN GAGASAN UTAMA WACANA ARGUMENTASI OLEH SISWA KELAS VII MTS NEGERI 1 MODEL MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Yuni,, Patimah (2016) PENGARUH STRATEGI PQ4R TERHADAP KEMAMPUAN MENEMUKAN GAGASAN UTAMA WACANA ARGUMENTASI OLEH SISWA KELAS VII MTS NEGERI 1 MODEL MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 2123311059 COVER.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 2123311059 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 2123311059 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 2123311059 PREFACE.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 2123311059 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 2123311059 TABLES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 2123311059 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 2123311059 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 2123311059 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 2123311059 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di MTs Negeri 1 Model Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi PQ4R (Preview, Question, Read, Reflect, Recite, dan Review ) Terhadap Kemampuan Menemukan Gagasan Utama Wacana Argumentasi Oleh Siswa Kelas VII MTs Negeri I Model Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VII MTs Negeri 1 Model Medan yang berjumlah 404 siswa. Sampel diambil dengan menunjuk atau mewakili kelas mana yang akan menjadi kelas eksperimen dan kelas kontrol sebanyak 80 siswa, 40 siswa untuk kelas eksperimen (kelas VII-7) dan 40 siswa untuk kelas kontrol (kelas VII-9). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Instrumen yang digunakan dalam menjaring data adalah tes essay. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t”. Dari perolehan data menunjukkan bahwa nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa di kelas kontrol adalah 63,37 termasuk dalam kategori cukup, sedangkan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa di kelas eksperimen adalah 79,75 termasuk dalam kategori baik. Selanjutnya pengujian hipotesis menunjukkan thitung (6,47) > ttabel (2,02) pada taraf signifikan α = 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang siginifikan dari penggunaan strategi PQ4R (Preview, Question, Read, Reflect, Recite, dan Review) terhadap Kemampuan Menemukan Gagasan Utama Wacana Argumentasi Oleh Siswa Kelas VII MTs Negeri 1 Model Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorGafari, M.Oky Fardian197901152005011002
Call Number: SK-2016 IND 082
Keywords: Strategi PQ4R; Gagasan Utama; Wacana Argumentasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P95 Oral communication. Speech
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 13 Sep 2016 04:35
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19478

Actions (login required)

View Item View Item