PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP KEMAMPUAN MENCERITAKAN TOKOH IDOLA OLEH SISWA KELAS VII MTS NEGERI 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Aziwirdah, Sari (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP KEMAMPUAN MENCERITAKAN TOKOH IDOLA OLEH SISWA KELAS VII MTS NEGERI 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 2122111020 COVER.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 2122111020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 2122111020 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 2122111020 PREFACE.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 2122111020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 2122111020 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 2122111020 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 2122111020 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 2122111020 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 2122111020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran time token terhadap kemampuan menceritakan tokoh idola oleh siswa kelas VII MTs Negeri 2 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Negeri 2 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016 yang berjumlah 334 siswa. Dari populasi ini diambillah sampel secara acak yang terdiri dari 42 siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan model desain penelitian one group pre-test post-test design yang hanya dilakukan pada satu kelas saja. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah tes berbicara. Sebelum uji hipotesis, dilakukan uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Distribusi data yang diperoleh: rata-rata pre-test sebesar 66.33 dengan standar deviasi 8.42, sedangkan rata-rata post-test sebesar 80.12 dengan standar deviasi 7.16. Hasil perhitungan uji normalitas: data pre-test Lhitung < Ltabel (0.1110 0.1367). Hal ini menunjukkan bahwa data pre-test berdistribusi normal. Data post-test diperoleh harga Lhitung < Ltabel (0.1089 0.1367). Hal ini menunjukkan bahwa data post-test berdistribusi normal. Untuk menguji homogenitas data dilakukan uji F. Hasil perhitungan homogenitas diperoleh Fhitung < Ftabel yakni 1.38 1.68. Hal ini membuktikan bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t”. Hasil perhitungan uji “t” diperoleh thitung = 7.75, sedangkan ttabel = 2.02. Karena thitung yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 7.75 2.02. Hal ini membuktikan bahwa model pembelajaran Time Token berpengaruh positif terhadap kemampuan menceritakan tokoh idola oleh siswa kelas VII MTs Negeri 2 Medan Tahun Pembelajaran 2015/ 2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRosmaini, 196505241990032001
Call Number: SK-2016 IND 114
Keywords: Model Pembelajaran; Time Token; Menceritakan Tokoh Idola
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P95 Oral communication. Speech
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 10 Sep 2016 03:28
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19452

Actions (login required)

View Item View Item