PERAN MATA PELAJARAN PKN SEBAGAI MEDIA DALAM MEMBINA SISWA MENJADI WARGA NEGARA YANG DEMOKRATIS (STUDI ANALISIS TERHADAP SISWA SMA SWASTA KATOLIK BUDI MURNI 1 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016)

Sinaga, Serlina Boru (2016) PERAN MATA PELAJARAN PKN SEBAGAI MEDIA DALAM MEMBINA SISWA MENJADI WARGA NEGARA YANG DEMOKRATIS (STUDI ANALISIS TERHADAP SISWA SMA SWASTA KATOLIK BUDI MURNI 1 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016). Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 3123311054 COVER.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 3123311054 APPROVAL SHEET..pdf - Published Version

Download (641kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 3123311054 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 3123311054 PREFACE.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 3123311054 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 3123311054 TABLES.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 3123311054 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 3123311054 CHAPTER 1.pdf - Published Version

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. 3123311054 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. 3123311054 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi kegiatan proses belajar mengajar dalam mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) dan mengetahui peran Pendidikan Kewarganegaraan sebagai media membina siswa menjadi warganegara yang demokratis (Studi Analisis terhadap siswa SMA Budi Murni 1 Medan T.P 2015/2016. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif, yaitu suatu cara atau metode yang menggambarkan fakta-fakta secara apa adanya dan berdasarkan penelitian dilapangan. Lokasi penelitian dilaksanakan di sekolah SMA Budi Murni 1 Medan Jalan Timor Nomor 34. Penelitian ini menggunakan sampel acak sederhana (Random Sampling) yaitu 20% dari 201 jumlah siswa kelas X SMA Budi Murni 1 Medan yaitu 40 siswa dianggap mewakili populasi. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara observasi, penyebaran angket dan wawancara. Adapun variabel dalam penelitian ini adalah Peran Mata Pelajaran PKn dalam membina siswa menjadi warganegara yang demokratis. Hasil penelitian yang dapat ditarik dalam penelitian ini adalah Mata pelajaran PKn sebagai media dalam membina siswa menjadi warganegara yang demokratis memiliki peran besar dalam membina siswa menjadi warga negara yang demokratis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSiagian, Liber196409171990031003
Call Number: SK-2016 PKn 032
Keywords: Mata Pelajaran PKn; Siswa; Warganegara; Demokrasi
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 08 Sep 2016 04:06
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19406

Actions (login required)

View Item View Item