PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL (CERAMAH) PADA STANDART KOMPETENSI MENGGUNAKAN ALAT-ALAT UKUR KELAS X DI SMK TEKNIK REKAYASA SINAR HARAPAN DELI SERD

Kaloko, Lamcihur (2013) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL (CERAMAH) PADA STANDART KOMPETENSI MENGGUNAKAN ALAT-ALAT UKUR KELAS X DI SMK TEKNIK REKAYASA SINAR HARAPAN DELI SERD. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
061255110023 Judul.pdf - Published Version

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
061255110023 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
061255110023 Abstrak.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
061255110023 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
061255110023 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
061255110023 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
061255110023 Bab I.pdf - Published Version

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
061255110023 Bab V.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
061255110023 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode eksperimen.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Teknik Rekayasa Sinar Harapan Deli Serdang yang berjumlah 60 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas Xi sebagai kelas eksperimen yang beijumlah 30 orang, kelas X2 sebagai kelas control yang beijuxnlah 30 orangTeknik analisis data menggunakan analisis deskriftif dan uji t. Dari nilai tes ahir (Post-tes) diperoleh skor rata-rata kelas eksperimen 71,33 dengan standar Deviasi 6,29 dan skor rata-rata kelas control adalah 56,5 dan standar Deviasi 6,04. Dari uji prasyarat analisis data hasil belajar berdistribusi normal dan juga homogen. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji-t, diperoleh thitung=19,8 dan ttabel =1,694 (9,8 > 1,694) yang berarti hipotesis penelitian dapat diterimaHasil ini menyimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan hasil belajar siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Tipe Think Talk Write dengan Model Pembelajaran Konvensional (ceramah) pada standar kompentensi menggunakan alat-alat ukur siswa kelas X SMK Teknik Rekayasa Sinar Harapan tahun ajaran 2012 / 2013. Hasil belajar yang diajar dengan menggunakan Model Think Talk Write lebih tinggi dari hasil belajar yang diajar dengan menggunakan Model Konvensionak (ceramah).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorEfendi, Hidir19610125 198703 1 001
Call Number: 621.902 071 9 Kal p
Keywords: Pembelajaran Kooperatif; Tipe Think Talk Write; Pembelajaran Konvensional (Ceramah); Hasil Belajar; Alat Ukur
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Mrs Tessa Simahate
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19153

Actions (login required)

View Item View Item