HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DAN KELENGKAPAN FASILITAS MENGGAMBAR TEKNIK DENGAN HASIL BELAJAR MENGGAMBAR TEKNIK PADA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK NEGERI 1 STABAT

Agung, Panji (2014) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DAN KELENGKAPAN FASILITAS MENGGAMBAR TEKNIK DENGAN HASIL BELAJAR MENGGAMBAR TEKNIK PADA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK NEGERI 1 STABAT. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. Panji Agung (509121033) Cover.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Panji Agung (509121033) Lembar Pengesahan dan Lembar Pernyataan.pdf - Published Version

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Panji Agung (509121033) Abstrak.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Panji Agung (509121033) Kata Penghantar.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Panji Agung (509121033) Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Panji Agung (509121033) Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Panji Agung (509121033) Bab I.pdf - Published Version

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. Panji Agung (509121033) Bab V.pdf - Published Version

Download (321kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara Motivasi Belajar Dan Kelengkapan Fasilitas Menggambar Teknik Dengan Hasil Belajar Menggambar Teknik Siswa SMK Negeri 1 Stabat yang terdiri dari 3 kelas sebanyak 93 siswa.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional. Data Motivasi Belajar dan Kelengkapan Fasilitas Menggambar Teknik dijaring dengan menggunakan angket sedangkan Hasil Belajar Menggambar Teknik dijaring dengan menggunakan test. Sebelumnya instrument telah diuji coba di SMK Swasta Esa Prakarsa Selesai Kab.Langkat. Uji coba instrument dihitung dengan menggunakan Produc Moment untuk angket dan Korelasi Biserial untuk test dengan jumlah soal terdiri dari 35 butir untuk Motivasi Belajar, 30 butir untuk Kelengkapan Fasilitas Menggambar Teknik dan Hasil Belajar Menggambar Teknik. Diperoleh 30 butir soal yang valid untuk Motivasi Belajar dengan reliabilitas 0,848; 25 butir soal yang valid untuk Kelengkapan Fasilitas Menggambar Teknik dengan reliabilitas 0,841; dan 24 butir tes yang valid untuk Hasil Belajar Menggambar Teknik dengan reliabilitas 0.528. Dengan demikian ketiga variabel memiliki tingkat reliabilitas yang tinggi. Tingkat kecenderungan Motivasi Belajar Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Stabat berada dalam kategori Cukup 78,66% sementara Kelengkapan Fasilitas Menggambar Teknik berada dalam kategori baik 82,66% dan Hasil Belajar Mengambar teknik berada dalam kategori Tinggi 72%.Hasil analisis pengujian hipotesis dalam penelitian ini diperoleh bahwa1) Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Menggambar Teknik (Ha diterima) dengan ry.1,2 = 0,369027 > rtabel = 0,227 dan besar thitung = 3,392411> ttabel = 1,992; 2) Kelengkapan Fasilitas Menggambar Teknik dengan Hasil Belajar Menggambar Teknik (Ha diterima) dengan ry.2,1 = 0,3464 > rtabel = 0,227 dan besar thitung = 3,661918 > ttabel = 1,992; 3) Motivasi Belajar dan Kelengkapan Fasilitas Menggambar Teknik Dengan Hasil Belajar Menggambar Teknik (Ha diterima) dengan R = 0,542452328 > rtabel = 0,227 dan besar Fhitung = 17,09459874 > Ftabel = 3,1239.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
UNSPECIFIEDHamid, Abdul195802221981031001
Call Number: 604.207 19 Gin h
Keywords: Motivasi Belajar; Kelengkapan; Fasilitas Menggambar Teknik
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19088

Actions (login required)

View Item View Item