PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ULASAN DRAMA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 8 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015,

Suwarni, Titik (2016) PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ULASAN DRAMA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 8 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015,. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 2113311073 COVER.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 2113311073 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (553kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 2113311073 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 2113311073 PREFACE.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 2113311073 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 2113311073 TABLES.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 2113311073 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 2113311073 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 2113311073 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 2113311073 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan saintifik terhadap kemampuan menulis teks ulasan drama siswa kelas XI SMK Negeri 8 Medan. Sampel penelitian berjumlah 32 orang adalah sampel yang ditetapkan dari sebagian jumlah populasi yang ada, sebanyak 458 orang siswa. Penelitian ini bersifat eksperimen dengan model one group pre test post test design. Dari pengolahan data diperoleh hasil pre test dengan rata-rata 63.125, standar deviasi 8.07, serta lima kategori nilai yakni kategori sangat baik 0%, kategori baik 19%, kategori sedang 28%, kategori kurang 44% dan kategori sangat kurang 9%; sedangkan hasil post-test diperoleh rata-rata 74.843, standar deviasi 8.37, dengan lima kategori nilai yakni kategori sangat baik 19%, kategori baik 41%, kategori sedang 34%, kategori kurang 6%, dan kategori sangat kurang 0%. Dari uji homogenitas didapat bahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, didapatlah to sebesar 5.3; setelah to diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikasi 5% dengan df = N-1 = 32 – 1 = 31, dari df 31 diperoleh taraf signifikan 5% = 2.02. Karena to yang diperoleh lebih besar dari ttabel, yaitu 5.3>2.02, hipotesis alternatif (Ha) diterima. Berdasarkan analisis data di atas dapat disimpulkan bahwa pendekatan saintifik berpengaruh secara posistif terhadap kemampuan menulis teks ulasan drama siswa kelas XI SMK Negeri 8 Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSiregar, Rosdiana195908281986012001
Call Number: SK-2016 IND 001
Keywords: Pendekatan Saintifik; Teks Ulasan Drama
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN2000 Dramatic representation. The Theater
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 21 Apr 2016 03:40
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1889

Actions (login required)

View Item View Item