ANALISA PERBAIKAN PERKERASAN LENTUR PADA RUAS JALAN RAYA

Panggabean, Maruba S (2013) ANALISA PERBAIKAN PERKERASAN LENTUR PADA RUAS JALAN RAYA. Diploma thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 508212021 JUDUL .pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 508212021 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 508212021 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 508212021 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 508212021 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 508212021 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 508212021 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 508212021 DAFTAR NOTASI DAN SINGKATAN.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 508212021 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. NIM 508212021 BAB I.pdf - Published Version

Download (307kB) | Preview

Abstract

Pengertian perkerasan lentur (flexible pavement), yaitu perkerasan yangmenggunakan aspal sebagai bahan pengikatnya. Lapisan-lapisan perkerasannyabersifat memikul dan menyebarkan beban lalu lintas ke tanah dasar. Dalam TugasAkhir ini permasalahan yang dibahas adalah Analisa Pemilihan PerbaikanPerkerasan Lentur Pada Ruas Jalan Raya terdiri dari beberapa jenis lapisankonstruksi perkerasan yang tersusun dari bawah ke atas,sebagai berikut ; lapisantanah dasar (sub grade), lapisan pondasi bawah (subbase course), lapisan pondasiatas, lapisan permukaan/penutup (surface course). Lapisan perkerasan jalanberfungsi untuk menerima beban lalu-lintas dan menyebarkannya ke lapisan dibawahnya terus ke tanah dasar.Umumnya kerusakan-kerusakan yang timbul itu tidak disebabkan olehsatu faktor saja, tetapi dapat merupakan gabungan penyebab yang salingberkaitan. Sebagai contoh, retak pinggir, pada awalnya dapat diakibatkan olehtidak baiknya sokongan dari samping. Dengan terjadinya retak pinggir,memungkinkan air meresap masuk ke lapis dibawahnya yang melemahkan ikatanantara aspal dengan agregat, hal ini dapat menimbulkan lubang-lubang disampingdan melemahkan daya dukung lapisan dibawahnya.Konstruksi jalan yang telah habis masa pelayanannya, telah mencapaiindeks permukaan akhir yang perlu diberi lapis tambahan untuk dapat kembalimempunyai nilai kekuatan, tingkat kenyamanan, tingkat keamanan, tingkatkekedapan terhadap air dan tingkat kecepatan air mengalir. Lalu-lintas yangdigunakan untuk perencanaan tebal perkerasan lentur dalam pedoman ini adalah lalu-lintas komulatif selama umur rencana. Besaran ini didapatkan denganmengalikan beban gandar standar kumulatif pada lajur rencana selama setahun (W18) dengan besaran kenaikan lalu lintas (traffic growth

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorKristian, 19601224198601002
Call Number: 652.85 an a
Keywords: Perkerasan; Kerusakan jalan; Lentur jalan; Perbaikan standar; Overlay; Teknik perbikan
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > D3 Teknik Sipil
Depositing User: Mrs Pranandiah Popi Pitaloka
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18854

Actions (login required)

View Item View Item