HUBUNGAN PENGETAHUAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI BIDANG BAKERY DENGAN HASIL BELAJAR PENGOLAHAN USAHA PATISERI KELAS XI SMK NEGERI 8 MEDAN.

Sibarani, Ellyin Afrinawaty (2012) HUBUNGAN PENGETAHUAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI BIDANG BAKERY DENGAN HASIL BELAJAR PENGOLAHAN USAHA PATISERI KELAS XI SMK NEGERI 8 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
cover.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata pengantar.pdf - Published Version

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan antara lain : (1) Untuk mengetahui Pengetahuan Perkembangan Teknologi Bidang Bakery Siswa Kelas XI SMK negeri 8 Medan T.A 2001/2012, (2) Untuk mengetahui Hasil Belajar Pengolahan Usaha Patiseri Siswa Kelas XI SMK Negeri 8 Medan T.A 2011/2012, (3) Untuk mengetahui Hubungan Pengetahuan Perkembangan Teknologi Bidang Bakery Dengan Hasil Belajar Pengolahan Usaha Patiseri siswa Kelas XI SMK Negeri 8 Medan T.A 2011/2012. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskritif korelatif.Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 8 Medan. Populasi penelitian ini sebanyak 30 orang. Data penelitian ini dijaring dengan menggunakan angket untuk pengetahuan perkembangan teknologi bidang bakery(X) dan hasil belajar Pengolahan Usaha Patiseri (Y) dijaring dengan dokumen DKN siswa SMK Negeri 8 medan T.A 2011/2012.Sebelum angket pengatahuan perkembangan teknologi bidang bakery digunakan maka terlebih dahulu diujicobakan di SMK Negeri 8 Medan kepada kelas XI Patiseri dengan jumlah 27 orang yang dimiliki karateristik sama dengan responden (sampel). Untuk melihat validitas (kesahihan) instrumen penelitian dihitung dengan menggunakan rumus produk moment untuk angket tingkat penerimaan pada taraf signifikansi 5%. Dari 50 butir soal angket yang diujicobakan diperoleh 36 butir soal valid dan sebanyak 14 butir tidak valid. Dengan reliabilitas keterandalan 0,751 tergolong cukup ( 0,60-0,80) dihitung dengan rumus alpha.Setelah 36 butir angket dinyatakan valid dengan reliabel maka angket disebarkan kepada 30 orang siswa sebagai data penelitian. Dari hasil penelitian menunjukkan korelasi product moment. Variabel (X) pengetahuan Perkembangan Teknologi Bidang Bakery dengan Variabel (Y) Hasil Belajar Pengolahan Usaha Patiseri diperoleh rxy= 0,472 > rtabel= 0,381 pada taraf signifikan (α) = 5%, dk = n-2 dimana interprestasi nilai r untuk hubungan antara Pengetahuan Perkembangan Teknologi Bidang Bakery tergolong tinggi karena berada pada rentang 0,40-0,50 dengan kontribusi sebesar 22,27% (23%).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
UNSPECIFIEDAkmal, Nikmat196412191989032003
Call Number: 646 Sib h
Keywords: Bakery; Hasil Belajar; Pengolahan Patiseri
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TX Home economics > TX642 Cooking
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18673

Actions (login required)

View Item View Item