PERUBAHANFUNGSI KAFE SEBAGAI TEMPAT PROSTITUSI ( STUDI KASUS KAFE REMANG-REMANGDI KELURAHAN SIMPANG SELAYANG KOTA MEDAN).

Bangun, Hizkia (2014) PERUBAHANFUNGSI KAFE SEBAGAI TEMPAT PROSTITUSI ( STUDI KASUS KAFE REMANG-REMANGDI KELURAHAN SIMPANG SELAYANG KOTA MEDAN). Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. Cover.pdf]
Preview
Text
1. Cover.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[thumbnail of 2. Lembar Persetujuan.pdf]
Preview
Text
2. Lembar Persetujuan.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3. Abstrak.pdf]
Preview
Text
3. Abstrak.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 4. Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
4. Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[thumbnail of 5. Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
5. Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[thumbnail of 6. Daftar Tabel.pdf]
Preview
Text
6. Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[thumbnail of 7. BAB I.pdf]
Preview
Text
7. BAB I.pdf - Published Version

Download (329kB) | Preview
[thumbnail of 11. BAB V.pdf]
Preview
Text
11. BAB V.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[thumbnail of 12. Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
12. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fungsi awal kafe, mengetahuifungsi kafe bagi pengunjung di kafe remang-remang Simpang Selayang,mengetahui alasan pengunjung memilih kafe remang-remang Simpang Selayangdan mengetahui alasan pemilik kafe remang-remang menyediakan PSK. Kaferemang-remang memiliki nuansa yang berbeda dari kafe yang biasa adadisekitaran kampus atau di pinggiran jalan besar, terlihat dari kelap-kelip lampukafe dan suara musik yang keras dapat memecah sunyinya malam.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifatdeskriptif. Adapun metode pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi ,wawancara mendalam dan dokumentasi. Perubahan fungsi awal kafe menjadi kaferemang-remang tidak hanya didasari karena pemilik kafe melainkan jugakebutuhan dari pengunjung kafe remang-remang. Kebutuhan seksual pengunjungdi kafe membuat perubahan dan menjadikan hadirnya kafe remang-remang yangmenyediakan PSK. Keberadaan kafe remang-remang ada karena kebutuhan darisebagian masyarakat. Tersedianya PSK di kafe remang-remang menjadi daya tarikbagi pengunjung yang datang ke kafe remang-remang. Gaya hidup datang ke kafeuntuk minum atau bahkan untuk memuaskan kebutuhan seksual menjadi hal yangkeren bagi sebagian orang, meskipun datang ke kafe menghabiskan lebih banyakuang.Berdasarkan hasil penelitian maka diambil beberapa kesimpulan, yaitu :Kafe remang-remang memiliki fungsi yang berbeda dari kafe yang biasa ada dikehidupan masyarakat. Adanya live music di kafe remang-remang juga menjadidaya tarik bagi pengunjung. Beberapa pengunjung kafe remang-remang yangdatang ada yang ingin memuaskan kebutuhan seksualnya dengan PSK kafe,namun ada pula yang hanya ingin sekedar minum-minuman beralkohol. Kaferemang-remang yang buka pada malam hari tidak bisa dipisahkan dari adanyapraktek prostitusi. Pemilik kafe yang menyediakan PSK menjadikan kafe remang-remang ramai dikunjungi oleh pengunjung kafe yang kesemuanya adalah laki-laki.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 362.292 Ban p
Keywords: Gaya Hidup; Kafe; Prostitusi; Alkohol
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Antropologi
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 20 Dec 2018 08:05
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18242

Actions (login required)

View Item
View Item