IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN DI KELAS X SMA NEGERI 1 BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2013-2014

Ginting, Monica Delsep Tina (2014) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN DI KELAS X SMA NEGERI 1 BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
NIM. 3103111054-COVER.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111054-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111054-ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111054-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111054-DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111054-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111054-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111054-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111054-BAB I.pdf - Published Version

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111054-BAB V.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103111054-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan 1 Aktivitas belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Berastagi dengan menerapkan model Pembelajaran Talking Stick 2 Hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn Kelas X SMA Negeri 1 Berastagi dengan menerapkan model Pembelajaran Talking Stick Penelitian tindakan kelas dilaksanakan dalam dua siklus dengan empat tahap yaitu perencanaan tindakan pengamatan serta refleksi dengan lokasi penelitian di SMA Negeri 1 Berastagi dan dengan populasi penelitian yaitu siswa kelas X yang berjumlah 320siswadan yang menjadisampeldiambil 10 dari populas iyaitu satu kelas X PIS4 yang berjumlah 32 siswa Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui observasi dan tes hasil belajar Berdasarkan analisis data yang dilakukan maka diperoleh hasil persentase ketuntasan belajar siswa pada siklus I adalah 21 dan pada siklus II terdapat 84 37 siswa yang tuntas maka dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Talking stick dapat meningkatkan aktifitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas X SMA Negeri 1 Berastagi Tahun Pelajaran 2013-2014

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSiregar, Rosnah195605101980032004
Call Number: 181.160 712 gin i
Keywords: Belajar; Faktor yang mempengaruhi; Pembelajaran; Model pembelajaran; Talking stick; Hasil belajar; Pkn
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18091

Actions (login required)

View Item View Item