PERANAN GURU PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN PKN DALAM MEMBINA SIKAP TOLERANSI ANTAR SISWA KELAS VIII SMP N 19 MEDAN TA 2013-2014

Damanik, Donna Fitri Inkasary (2014) PERANAN GURU PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN PKN DALAM MEMBINA SIKAP TOLERANSI ANTAR SISWA KELAS VIII SMP N 19 MEDAN TA 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
NIM. 3103311016-COVER.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103311016-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103311016-ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103311016-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103311016-DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103311016-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103311016-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103311016-BAB I.pdf - Published Version

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103311016-BAB V.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 3103311016-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan guru mata pelajaranPendidikan Kewarganegaraan dalam membina sikap toleransi antar siswa di kelasVIII SMPN 19 Medan T A 2013 2014 Penelitian ini menggunakan teknik metodepenelitian deskriptif kualitatif Jumlah populasi dalam penelitian ini adalahseluruh siswa kelas VIII yang berjumlah 282 orang dan yang menjadi sampeldalam penelitian ini sebanyak 28 orang dengan mengambil 10 dari jumlahpopulasi dengan menggunakan teknik sampel acak Yang menjadi alatpengumpulan data pada penelitian ini menggunakan cara observasi penyebaranangket dan wawancaraHasil penelitian ini menunjukan bahwa peran guru PKn dalam pembinanaan sikaptoleransi antar siswa kelas VIII di SMPN 19 Medan sudah berperan dengan baikdibuktikan dengan upaya guru PKn melalui pengajaran pendidikankewarganegaraan menumbuhkan sikap toleransi antar siswa Usaha yangdilakukan guru PKn dalam pembinaan sikap toleransi siswa seperti melaluipembelajaran guru memberikan pemahaman tentang konsep pembinaan sikaptoleransi yang benar kepada siswa Dengan memeberikan contoh sikap yang dapatditiru siswa dan sikap positif yang dapat mengarahkan siswa menjadi lebih baik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSiregar, Rosana195605101980032004
Call Number: 181.160 712 dam p
Keywords: Peranan; Guru; Peranan Guru; Pkn; Toleransi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18087

Actions (login required)

View Item View Item