PERAN GURU PKN DALAM MEMBENTUK MORAL SISWA DI SMA NEGERI 2 LUBUK PAKAM TAHUN PELAJARAN 2013-2014

Pandiangan, Beny Suveny (2014) PERAN GURU PKN DALAM MEMBENTUK MORAL SISWA DI SMA NEGERI 2 LUBUK PAKAM TAHUN PELAJARAN 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
NIM. 308111016-COVER.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 308111016-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 308111016-ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 308111016-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 308111016-DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img] Text
NIM. 308111016-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (0B)
[img]
Preview
Text
NIM. 308111016-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 308111016-BAB I.pdf - Published Version

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 308111016-BAB V.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 308111016-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Peran Guru PKn Dalam Membentuk Moral Siswa di SMA Negeri 2 Lubuk Pakam Tahun Pelajaran2013-2014 Adapun metode penelitian yang digunakan adalah dengan metodedeskriptif kualitatif Populasi dalam penelitian ini seluruh guru PKn yang mengajar di SMA Negeri 2 Lubuk Pakam yang terdiri dari 6 orang guru dan siswa kelas X,XIdan XII yang berjumlah720 orang Dan sebagai sampel penulis mengambil secaraacak sederhana random sampling yaitu semua guru yang berjumlah 6 orang gurudan siswa sebanyak 10 dari 720 orang yaitu 72 0rang Alat pengumpul data yangdigunakan adalah observasi angket wawancara dan studi dokumentasi Teknikanalisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dilakukan dengan cara mempresentasekan data-data yang diperoleh dari penelitian kemudian dianalisis dan ditabulasikan datanya dalam bentuk tabel secara sistematik sehingga dapat lebihmudah dipahami dan disimpulkanDari hasil penelitian dilapangan setelah data yang dikumpul diolah dan dianalisismaka dapat disimpulkan bahwa peran guru PKn sudah mulai terwujud dalammembentuk moral siswa di SMA Negeri 2 Lubuk Pakam Guru PKn sudah mulaimewujudkan suatu sikap dan peranan dalam membentuk moral siswa yang lebihbermoral di dalam lingkungan sekolah SMA Negeri 2 Lubuk Pakam Kesimpulanyang dapat diambil dalam penelitian ini adalah peran Guru PKn dalam membentukmoral siswa di SMA Negeri 2 Lubuk Pakam sudah mulai terwujud karena guru PKnmemberikan citra yang baik dalam membentuk moral siswa di SMA Negeri 2 Lubuk Pakam Terwuudnya siswa yang bermoral sangat berperan penting untukterlaksananya suasana belajar yang kondusif dan demi masa depan Bangsa danNegara dimana dalam hal ini siswa sebagai generasi penerus Bangsa dan Negara

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSiagian, Liber196409171990031003
Call Number: 181.160 712 pan p
Keywords: Peran; Guru; Moral; Siswa; Pkn
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18078

Actions (login required)

View Item View Item