PERAN GURU PKN DALAM MEMBINAKEDISIPLINAN SISWA SMP SWASTA KARYA SERDANG KECAMATAN LUBUK PAKAM KABUPATEN DELI SERDANG TAHUN PELAJARAN 2013-2014

Zulaiha, (2014) PERAN GURU PKN DALAM MEMBINAKEDISIPLINAN SISWA SMP SWASTA KARYA SERDANG KECAMATAN LUBUK PAKAM KABUPATEN DELI SERDANG TAHUN PELAJARAN 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
NIM. 309311059-COVER.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 309311059-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 309311059-ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 309311059-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 309311059-DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 309311059-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 309311059-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 309311059-BAB I.pdf - Published Version

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 309311059-BAB V.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 309311059-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Guru PKn dalam MembinaKedisiplinan Siswa kelas VIII SMP Swasta Karya Serdang Lubuk Pakam TahunPelajaran 2013-2014 Guru PKn memiliki peranan agar siswa di SMP SwastaKarya Serdang Lubuk Pakam lebih berdisiplin di dalam kelas maupun di sekolah Adapun metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode deskriptif kuantitatif yaitu cara atau metode yang menggambarkan keadaan atau objek penelitian di lapangan yang digunakan untuk memecahkan dan menjawabpermasalahan yang dihadapi pada situasi sekarang Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Swasta Karya Serdang Lubuk Pakam yang berjumlah 100 orang siswa Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah 25 dari jumlah populasi yaitu sebanyak 25 siswa yang diambil secara acak sederhana atau random sampling Alat pengumpulan data yang digunakan untuk memperoleh data yang dibutuhkan dalam penelitian ini adalah Observasi Angket dan Wawancara Dari hasil penelitian di lapangan setelah data yang dikumpul diolah dan dianalisis maka mengungkapkan hasil temuan penelitian yaitu peranan guru PKn sudah mulai terwujud dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di SMP Swasta KaryaSerdang Lubuk Pakam Guru PKn sudah mulai mewujudkan siswa yang lebihberdisiplin di dalam kelas dan juga di dalam lingkungan sekolah Kesimpulanyang dapat diambil dalam penelitian ini adalah peranan guru PKn dalammeningkatkan kedisiplinan terwujud karena guru PKn memberikan citra yangbaik dalam meningkatkan kedisiplinan kepada siswa di dalam kelas dan dilingkungan sekolah Terwujudnya siswa yang berdisiplin sangat berperan pentinguntuk terlaksananya suasana belajar kondusif dan tertib

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSiagian, Liber196409171990031003
Call Number: 181.160 712 zul p
Keywords: Peranan; Gruh Pkn; Kedisiplinan; Peranan Guru; Faktor faktor
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18076

Actions (login required)

View Item View Item