MENINGKATKAN PERSEPSI SISWA TENTANG PEANFAATAN SITUS DAN PENINGGALAN SEJARAH KOTA MEDAN SEBAGAI SUMBER PEMBELAJARAN TERHADAP MINAT SISWA BELAJAR SEJARAH DI SMA NEGERI 16 MEDAN

Khadijah, Siti (2013) MENINGKATKAN PERSEPSI SISWA TENTANG PEANFAATAN SITUS DAN PENINGGALAN SEJARAH KOTA MEDAN SEBAGAI SUMBER PEMBELAJARAN TERHADAP MINAT SISWA BELAJAR SEJARAH DI SMA NEGERI 16 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
NIM. 308121143-COVER.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 308121143-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 308121143-ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 308121143-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 308121143-DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 308121143-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 308121143-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 308121143-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 308121143-BAB I.pdf - Published Version

Download (641kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 308121143-BAB V.pdf - Published Version

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 308121143-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (333kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian a ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi siswatentang pemanfaatan situs dan peninggalan sejarah Kota Medan sebagai sumberpembelajaran sejarah terhadap minat siswa belajar sejarah.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitarif dengan jenispenelitian expost facto. Lokasi penelitian diadakan di SMA Negeri 16 Medan,populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI yang berjumlah 282orang dan sampel yang diambil sebanyak 42 orang.Instrumen penelitian menggunakan angket tertutup yang diuji coba kepada42 orang siswa. Angket telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Artinya hanyabutir angket yang lolos saja yang digunakan untuk menjaring data penelitian.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pengujian Persepsi Siswa tentangPemanfaatan Situs dan Peninggalan Sejarah sebagai Sumber Pembelajarandiperoleh besarnya kontribusi variabel Persepsi Siswa tentang Pemanfaatan Situsdan Peninggalan Sejarah terhadap variabel minat belajar Siswa adalah 86%,pengujian kecenderungan dari kedua variabel cenderung baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorTanjung, Flores196108011986012001
Call Number: 930.107 12 Kha m
Keywords: Persepsi siswa; Pemanfaatan situs; Peniggalan sejarah; Media dan sumber belajar; Minat belajar.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP1 Islam > BP50 History
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17979

Actions (login required)

View Item View Item