PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DAN KELENGKAPAN BUKU SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU DI SMP SWASTA PANCA JAYA GALANG T.A. 2011-2012

Siringo-ringo, Sajida (2012) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DAN KELENGKAPAN BUKU SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU DI SMP SWASTA PANCA JAYA GALANG T.A. 2011-2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
308331074 COVER.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
308331074 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
308331074 Abstrak.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
308331074 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
308331074 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
308331074 Bab I.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
308331074 Bab VI.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
308331074 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (77kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Untuk mengetahui adakah pengaruh Media pembelajaran terhadap prestasi belajar siswa pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di SMP Panca Jaya Galang Tahun 2011-2012. (2) Untuk mengetahui adakah pengaruh kelengkapan buku siswa terhadap prestasi belajar siswa pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di SMP Panca Jaya Galang Tahun 2011-2012.Penelitian dilaksanakan di Kecamatan Galang pada bulan Mei 2011. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII dan VIII SMP Swasta Panca Jaya Galang yang terbagi atas 2 kelas dengan jumlah siswa sebanyak 48 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah (angket) dan dokumentasi nilai bidang studi IPS Terpadu pada rapot siswa. Teknik Analisa Data yang digunakan adalah teknik deskriptif kualitatif.Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Ada pengaruh Media pembelajaran terhadap prestasi belajar siswa pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di SMP Panca Jaya Galang diperoleh thitungan (1,400) > ttabel (3,60). (2) Ada pengaruh kelengkapan buku siswa terhadap prestasi belajar siswa pada Mata Pelajaran IPS Terpadu di SMP Panca Jaya Galang thitungan (11,37) > ttabel (3,60). Maka Hasil pengujian hipotesis diperoleh thitungan (12,77) > ttabel (3,60) sehingga dalam penelitian ini Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Media Pembelajaran Dan Kelengkapan Buku Siswa Terhadap Prestasi belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Di SMP Swasta Panca Jaya Galang T.A 2011-2012.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSiringo-ringo, Sajida195807191982031004
Call Number: 910.071 Sir p
Keywords: Media teknologi pendidikan; Media grafis; Sketsa; Diagram; Media audio; Pita magnetik; Laboratorium bahasa; Media proyeksi diam; Media transparansi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17369

Actions (login required)

View Item View Item