PENILAIAN AUTENTIK DALAM PEMBELAJARAN DAPAT MENINGKATKAN KEJUJURAN MAHASISWA BK REGULER B FIP UNIMED PADA WAKTU UJIAN

Nasution, Nani Barorah and Nasrun (2011) PENILAIAN AUTENTIK DALAM PEMBELAJARAN DAPAT MENINGKATKAN KEJUJURAN MAHASISWA BK REGULER B FIP UNIMED PADA WAKTU UJIAN. Project Report. Jurusan Bimbingan dan Konseling Unimed, Medan.

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (524kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul : Penilaian Autentik Dalam Pembelajaran Dapat Meningkatkan Kejujuran Mahasiswa BK Reguler B FIP Unimed Pada Waktu Ujian. Dalam penelitian ini, penilaian autentik merupakan suatu teknik atau cara yang dilakukan dengan menggunakan tes standar, observasi, proyek ilmiah, esai dan assesmen diri untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam pembelajaran serta melatih kejujuran pada mahasiswa.
Tujuan penilaian autentik dalam pembelajaran untuk meningkatkan kejujuran pada mahasiswa adalah mengembangkan respon mahasiswa, membentuk pola pikir mahasiswa tingkat tinggi, memproses pembelajaran kearah positif, mengumpulkan tugas mahasiswa secara cepat dan tepat, dan meningkatkan hubungan erat dalam belajar.

Item Type: Monograph (Project Report)
Keywords: Kejujuran; Penilaian autentik; Pembelajaran
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF712 Developmental psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics > BJ1518 Individual ethics. Character. Virtue
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 03 Sep 2016 05:01
Last Modified: 05 Sep 2016 08:51
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17111

Actions (login required)

View Item
View Item