PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI UNSUR INTRINSIK NOVEL SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 29 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Noris, Rizca Maulidya (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI UNSUR INTRINSIK NOVEL SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 29 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
2113311063 COVER.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311063 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311063 PREFACE.pdf - Published Version

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311063 ABSTRACK.pdf - Published Version

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311063 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311063 TABLES.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311063 APPENDINCES.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311063 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (558kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311063 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2113311063 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (275kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan siswa dalam memahami unsur intinsik novel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) terhadap kemampuan memahami unsur intrinsik novel siswa kelas VIII SMP Negeri 29 Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu (quasy experimental research). Populasi dari penelitian ini adalah seluruh kelas VIII SMP Negeri 29 Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015 yang terdiri dari 8 (delapan) kelas yang berjumlah 292 siswa. Dari populasi tersebut diambil sampel penelitian sebanyak 36 siswa. Teknik pengambilan sampel ini dilakukan menggunakan teknik sampling random sederhana (simple random sampling).Berdasarkan analisis data hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam memahami unsur intrinsik novel menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) termasuk dalam kategori sangat baik dengan nilai rata – rata (mean) 78,47. Selanjutnya pengujian hipotesis menunjukkan thitung (8,23) > ttabel (2,02) pada taraf signifikan α = 0,05. Dengan demikian Ha diterima, berarti membuktikan bahwa model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) berpengaruh positif terhadap kemampuan siswa dalam memahami unsur intrinsik novel siswa kelas VIII SMP Negeri 29 Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015.Jadi dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) berpengaruh positif terhadap kemampuan memahami unsur intrinsik novel.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSuprakisno, 197207052003121015
Call Number: SK-2015 IND 101
Keywords: Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC); Unsur Intrinsik Novel
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
P Language and Literature > PR English literature > PR750 Prose > PR821 Prose fiction. The novel
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15618

Actions (login required)

View Item View Item