PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT BASED LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERPEN SISWA KELAS VII SMP SWASTA SWA BINA KARYA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Hasibuan, Laksman (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT BASED LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERPEN SISWA KELAS VII SMP SWASTA SWA BINA KARYA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
208311061 COVER.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311061 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311061 PREFACE.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311061 ABSTRCT.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311061 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311061 TABLES.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311061 ILLUSTRASION.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311061 APENDICES.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311061 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (639kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311061 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
208311061 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menulis cerpen siswa kelas kontrol dan eksperimen menggunakan model pembelajaran Proyek (Project Based Learning). Dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata kelas kontrol 64,84 dari standar deviasi 6,31 dan penyebaran nilai siswa terbanyak adalah 65 dan 70 sebanyak 8 orang (25 %). Nilai rata-rata eksperimen 75,78, standar deviasi 8,49, penyebaran nilai siswa terbanyak adalah 80 sebanyak 7 orang atau sekitar 21,87%. Berdasarkan uji normalitas, hasil kelas kontrol dan kelas eksperimen dinyatakan berdistribusi normal. Kemudian, berdasarkan uji homogenitas ditulis bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas dilakukan, diketahuilah t0 sebesar 5,78. Selanjutnya, t0 dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikansi 5% dengan df = n -1 = 32 -1 =31 diperoleh taraf signifikan 5% sebesar 2,03. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan diketahui t0 > ttabel, yakni 5,78 > 2,03. Dengan demikian, H0 (hipotesis nihil) ditolak dan Ha (hipotesis alternatif) diterima. Hal ini membuktikan bahwa ada Pengaruh Penggunaan Model Proyek (Project Based Learning) terhadap Kemampuan Menulis Cerpen Siswa Kelas VII SMP Swa Bina Karya Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorAbdurrahman, 196710011994031001
Call Number: SK-2015 IND 211
Keywords: Model Pembelajaran Proyek (Project Based Learning); Kemampuan Menulis Cerpen
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15579

Actions (login required)

View Item View Item