PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ANEKDOT SISWA KELAS X SMK YAPIM BIRU-BIRU TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015

Sidabutar, Baginda Apri Amsalta (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ANEKDOT SISWA KELAS X SMK YAPIM BIRU-BIRU TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
2103111005 COVER.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111005 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111005 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111005 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111005 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111005 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111005 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111005 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111005 BAB I.pdf - Published Version

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111005 BAB V.pdf - Published Version

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2103111005 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap kemampuan menulis teks anekdot. Sampel penelitian ini berjumlah 40 orang siswa dari 164 populasi yang ada. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan model one group pre-test post-test only, yang dilaksanakan pada satu kelas (kelompok) saja tetapi dua kali diberi test. Tes yang pertama disebut pre-test, yakni sebelum mendapat perlakuan dan tes yang kedua disebut post-test, yakni setelah mendapat perlakuan model pembelajaran berbasis proyek. Alat atau instrumen penelitian ini adalah essay test. Analisis perolehan data dalam penelitian ini dengan menggunakan uji statistik yaitu uji-t dengan t taraf signifikan 5% = 1,68. Karena to yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 13,43>1,68, maka hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini membuktikan bahwa model pembelajaran berbasis proyek berpengaruh positif terhadap kemampuan siswa dalam menulis teks anekdot. Dengan demikian hasil penelitian ini menunjukan bahwa model pembelajaran berbasis proyek dapat mempengaruhi kemampuan menulis teks anekdot siswa kelas X SMK YAPIM Biru-biru Tahun Pembelajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSigalingging, H.19511031 198103 1 001
Call Number: SK-2015 IND 088
Keywords: Model Pembelajaran Berbasis Proyek; menulis teks anekdot
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PN Literature (General)
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1600 Drama
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15535

Actions (login required)

View Item View Item