PENGARUH MODEL PEMBELAJARANSAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL DAN INTELEKTUAL) TERHADAP KEMAMPUANBERMAIN DRAMA PADA SISWA KELAS XI MAN 1 TANJUNG PURA TAHUNPEMBELAJARAN 2013/2014.

Fajrina, Indah (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARANSAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL DAN INTELEKTUAL) TERHADAP KEMAMPUANBERMAIN DRAMA PADA SISWA KELAS XI MAN 1 TANJUNG PURA TAHUNPEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
2102111011 COVER.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111011 PREFACE.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111011 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111011 TABLES.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111011 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111011 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111011 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2102111011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jelas perbedaanpengaruh model SAVI dan model Ekspositori dalam meningkatkan kemampuanbermain drama. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MAN1 Tanjung Pura dengan jumlah 110 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah60 siswa yang diambil secara homogen dengan random posttest only controlgroup design . Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah teknik /bentuk penilaian unjuk kerja (performance).Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen, t.Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t” satu pihak kanandengan menggunakan rumus :t=     2 21 21 1n nSX XDari pengolahan data diperoleh hasil post-test kelas ekperimen dan kelaskontrol. Adapun nilai rata-rata kelas eksperimen dengan model SAVI = 80,3,standar deviasi=9,21, dan termasuk pada kategori sangat baik sebanyak 43,3%,kategori baik sebanyak 50% dan kategori cukup sebanyak 6,89%. Sedangkan nilairata-rata kelas kontrol dengan model Ekspositori=64,5, standar deviasi=19,83 dantermasuk pada kategori sangat baik sebanyak 6,6%, kategori baik sebanyak 30%,kategori cukup sebanyak 43,33% dan kategori kurang 20%. Dari hasil uji datapost-test diketahui keduanya berdistribusi normal. Dari uji homogenitas diperolehbahwa sampel penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah ujinormalitas dan homogenitas, diperoleh t0 sebesar 3,94, kemudian dikonsultasikandengan ttabel pada taraf signifikan 5% dimana dk = n1 – 1 + n2 – 1= 30-1 + 30-1 =58 diperoleh ttabel = 2,00 sehingga thitung > ttabel (0,05), yakni 3,94 > 2,00. Oleh karena tohipotesis alternatif (Ha) diterima.Dari hasil pengujian hipotesis diperoleh bukti empirik bahwa adaperbedaan pengaruh antara model SAVI dengan model ekspositori dalammeningkatkan kemampuan bermain drama kelas XI MAN 1 Tanjung Pura.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorBarus, Sanggup195411101980031007
Call Number: 808.207 12 Faj p
Keywords: model pembelajaran; SAVI;drama; ekspositori
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PN Literature (General)
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1600 Drama
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/15435

Actions (login required)

View Item View Item