Tampubolon, Mey Liza (2016) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KINERJA GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI ADM DI SMK.2 (BM) TRI SAKTI LUBUK PAKAM TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
|
Text
1. COVER.pdf - Published Version Download (40kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN & SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (658kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR IS1.pdf - Published Version Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
6. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB V PENUTUP.pdf - Published Version Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
13. Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (303kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan kinerja guru terhadap prestasi belajar siswa Kelas XI ADM di SMK.2 (BM) Tri Sakti Lubuk Pakam T.A 2015/2016. Penelitian ini dilaksanakan di SMK.2 (BM) Tri Sakti Lubuk Pakam yang beralamat di Jalan Pematang Siantar No. 80 A. Populasi dalam penelitian ini ada 36 orang siswa. Tehnik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan tehnik total sampling yaitu mengambil keseluruhan jumlah populasi. Instrumen yang digunakan untuk mengukur kepemimpinan kepala sekolah dan kinerja guru berupa angket yang berjumlah 50 soal. Validitas angket di uji dengan menggunakan rumus korelasi product moment pearson. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa sacara parsial kepemimpinan kepala sekolah (X1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa dimana thitung > ttabel yaitu 4.239> 1,691 dan hasil yang diperoleh untuk Kinerja guru (X2) terhadap prestasi belajar dimana thitung > ttabel yaitu 6,172 > 1,691. Untuk menguji hipotesis secara simultan mengunakan uji F dengan taraf signifikansi 95% diperoleh nilai Fhitung > Ftabel = 36,037 > 3,284. Pada perhitungan regresi linear berganda diperoleh persamaan regresi Y = 29,537+ 0,274 X1 + 0,348 X2. Untuk hasil perhitungan uji determinasi (R2) diperoleh nilai koefisien sebesar 68,6 % dan sisanya dipengaruhi oleh fakor lain. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kepemimpinan kepala sekolah dan kinerja guru terhadap prestasi siswa kelas XI ADM di SMK.2 (BM) Tri Sakti Lubuk Pakam tahun Ajaran 2015/2016
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Call Number: | SK-2016 NIAGA 017 | ||||||
Keywords: | Kepemimpinan Kepala Sekolah; Kinerja Guru; Prestasi Belajar | ||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga | ||||||
Depositing User: | Mr Maknun | ||||||
Date Deposited: | 22 Aug 2016 07:18 | ||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14714 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |