HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI GURU DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI DI SMK SINAR HUSNI MEDAN T.P 2014/2015

Purwanti, Endang (2015) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI GURU DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI DI SMK SINAR HUSNI MEDAN T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7112142006 COVER.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7112142006 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (574kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7112142006 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7112142006 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7112142006 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7112142006 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7112142006 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7112142006 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7112142006 BAB I.pdf - Published Version

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7112142006 BAB V.pdf - Published Version

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7112142006 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian adalah apakah persepsi siswa tentang kompetensi guru dan motivasi belajar siswa berhubungan dengan prestasi belajar akuntansi di SMK Sinar Husni Medan T.P 2014/2015. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan persepsi siswa tentang kompetensi guru dan motivasi belajar siswa dengan Prestasi Belajar Akuntansi di SMK Sinar Husni Medan T.P 2014/2015.Penelitian dilaksanakan di SMK Sinar Husni Medan yang beralamat di Jl. Veteran Gg. Utama Psr. V Helvetia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X dan XI akuntansi di SMK Sinar Husni Medan T.P 2014/2015 yang berjumlah 225 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Proporsional Random Sampling yang berjumlah 69 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan angket Uji validitas angket menggunakan rumus koefsien korelasi Product Moment sedangkan uji reliabilitas menggunakan rumus Cronbach Alpha.. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji koefsien korelasi, dan uji hipotesis.Hasil penelitian menunujukkan bahwa secara parsial persepsi siswa tentang kompetensi guru (X1)memiliki korelasi pada kategori cukup tinggi dengan prestasi belajar (Y) dengan nilai r 0,709 dan memiliki hubungan yang signifikan karena > yaitu 6,988 > 1,988. Begitu juga dengan motivasi belajar (X2) yang memilki korelasi cukup tinggi dengan prestasi belajar (Y) dengan nilai r 0,693 dan memiliki hubungan yang signifikan karena > yaitu 6,609 > 1,988. Sementara secara simultan variabel X1 dan X2 memiliki hubungan yang tinggi dengan prestasi belajar dengan nilai R sebesar 0.837 dan memiliki hubungan yang signifikan karena > yaitu 77,363 > 64,912. Persepsi siswa tentang kompetensi guru dan motivasi belajar siswa memberikan sumbangsih 70,1% terhadap prestasi belajar yang ditunjukkan pada nilai R Square 0.701, sisanya dipengaruhi variabel lain diluar variabel penelitian ini.Hasil penelitian dapat disimpulkan ada hubungan yang erat antara persepsi siswa tentang kompetensi guru dan motivasi belajar siswa dengan Prestasi Belajar Akuntansi di SMK Sinar Husni Medan T.P 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHanu, La19641231 199103 1 040
Call Number: SK-2015 AKT 035
Keywords: Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Guru;Motivasi;Prestasi Belajar Siswa
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14628

Actions (login required)

View Item View Item