HUBUNGAN KREATIVITAS GURU DALAM MENGAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMK NEGERI 1 BINJAI T.P 2014/2015

Siregar, Devi Ayu Pratiwi (2015) HUBUNGAN KREATIVITAS GURU DALAM MENGAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMK NEGERI 1 BINJAI T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7113341011 COVER.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341011 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341011 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341011 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341011 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341011 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341011 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341011 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341011 BAB I.pdf - Published Version

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341011 BAB V.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113341011 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (275kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Hubungan Kreativitas Guru Dalam Mengajar dan Motivasi Belajar Siswa Dengan Prestasi Belajar Kelas XI SMK Negeri 1 Binjai Tahun Pelajaran 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Kreativitas Guru Mengajar dan Motivasi Belajar Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Binjai Tahun Pelajaran 2014/2015.Hasil analisis data menunjukkan ada Hubungan Kreativitas Guru dalam mengajar (X1) terhadap prestasi belajar siswa (Y) dengan nilai (thitung> ttabel (2,242 > 1,994), menunjukkan bahwa ada hubungan kreativitas guru dalam mengajar dengan prestasi belajar siswa. Hasil analisis data menunjukkan ada hubungan motivasi belajar siswa dengan prestasi belajar siswa(X2) dengan prestasi belajar (Y) diperoleh nilai thitung> ttabel (2,797 > 1,994), menunjukkan bahwa ada hubungan motivasi belajar siswa dengan prestasi belajar siswa. Hasil perhitungan regresi linear berganda diperoleh nilai konstanta 37,472, koefisien regresi kreativitas guru dalam mengajar (X1) sebesar 0,305 dan koefisien regresi motivasi belajar siswa (X2) sebesar 0,500. Untuk hasil perhitungan uji determinasi (R2) diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 17,6%, menunjukkan bahwa kreativitas guru dalam mengajar dan motivasi belajar siswa secara bersama-sama memberikan hubungan dengan prestasi belajar siswa sebesar 17,6% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Untuk menguji hipotesis kreativitas guru dalam mengajar dan motivasi belajar secara simultan menggunakan uji f dengan taraf signifikasi 95% diperoleh nilai Fhitung> Ftabel(7,162>3.13), menunjukkan ada hubungan signifikan secara simultan antara Kreativitas guru dalam mengajar dan motivasi belajar siswa dengan prestasi belajar siswa.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada hubungan signifikan secara simultan antara Kreativitas Guru Dalam Mengajar dan Motivasi Belajar Siswa dengan prestasi belajar siswa SMK Negeri 1 Binjai Tahun Ajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMutmainnah, Sri196901161993032002
Call Number: SK-2015 ADP 011
Keywords: Kreativitas Guru Dalam Mengajar, Motivasi Belajar, dan Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14542

Actions (login required)

View Item View Item