PENGARUH POLA ASUH ORANGTUA DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X AP SMK SWASTA RAKSANA 2 T.P 2014/2015

Pasaribu, Derniati (2015) PENGARUH POLA ASUH ORANGTUA DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X AP SMK SWASTA RAKSANA 2 T.P 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7113141020 COVER.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141020 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141020 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141020 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141020 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141020 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141020 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141020 BAB I.pdf - Published Version

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141020 BAB V.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7113141020 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah pola asuh orangtua yang beragam serta minat belajar yang kurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pola asuh orangtua dan minat belajar terhadap prestasi belajar di kelas X AP SMK Swasta Raksana 2 T.P 2014/2015.Jenis penelitian ini adalah penelitian ekspos facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas x administrasi perkantoran yang berjumlah 75 orang, sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian populasi. Teknik pengumpulan data yang Bdigunakan adalah angket dan dokumentasi. Uji validitas untuk butir angket menggunakan korelasi product moment, reliabilitasnya dihitung dengan rumus cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier berganda, uji t dan uji F.Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan program SPSS 22, diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = 36,119 + 0,511X_1 + 0,402X_2 selanjutnya variabel pola asuh orangtua (X_1) memiliki pengaruh yang psositif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar (Y) denga nilai t_hitung> t_(tabel )( 7,945> 1,66), dan sig < 0,05 (0,000 < 0,05). Sementara minat belajar (X_2) juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar dengan nilai t_hitung > t_(tabel ) (5,807 > 1,66), < 0,05 (0,000 < 0,05). Secara bersama-sama pola asuh orangtua dan minat belajar memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar dengan nilai F_hitung> F_tabel (366,993 > 3,97), dan sig < 0,05 (0,000 < 0,05). Persentase sumbangan pengaruh pola asuh orangtua dan minat belajar terhadap prestasi belajar sebesar 91%.Pola asuh orangtua yang demokratis dan menumbuhkan minat belajar siswa dapat meningkatkan prestasi belajar sehingga menghasilkan siswa yang berkualitas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSibarani, Sahat195206261979031006
Call Number: SK-2015 ADP 033
Keywords: Pola asuh; Demokratis; Minat Belajar; Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Farida Hanum
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14540

Actions (login required)

View Item View Item