PENGARUH KREATIVITAS GURU DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI KELAS X SMK NEGERI 6 MEDAN T P 2013-2014

Pinem, Melisa br (2014) PENGARUH KREATIVITAS GURU DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DI KELAS X SMK NEGERI 6 MEDAN T P 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
7103341066.COVER.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341066.LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (589kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341066.KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341066.ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341066.DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341066.DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341066.DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341066.BAB I.pdf - Published Version

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341066.BAB V.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7103341066.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (465kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kreativitas Guru Dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Kewirausahaan di Kelas X SMK Negeri 6 Medan T P 2013-2014 Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 6 Medan T P 2013-2014 dengan populasi kelas X PM dan X AK yang berjumlah 180 orang Sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 dari populasi yaitu 60 orang Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dokumentasi dan angket Angket kreativitas guru di uji validitasnya dengan rumus korelasi product moment dengan tingkat penerimaan signifikansi 5 dari 16 item angket kreativitas guru yang diuji seluruhnya dinyatakan valid Reliabilitas angket kreativitas guru diuji dengan rumus koefisien alpha sebesar 0 883 Angket fasilitas belajar diuji validitasnya dengan rumus korelasi product moment dengan tingkat penerimaan signifiansi 5 dari 16 item angket fasilitas belajar yang diuji seluruhnya dinyatakan valid Reliabilitas item angket yang diuji dengan rumus koefisien alpha sebesar 0 910 Teknik analisis data yang digunakan metode statistic regresi linear ganda diperoleh hasil Y 23771 + 0 343 X1 0439X2 hal ini menunjukkan bahwa nilai Y dipengaruhi X1 dan X2 Untuk menguji hipotesis digunakan uji pada taraf signifikan 95 atau alpha 005 dengan hasil 72825 dengan demikian Fhitung dibandingkan dengan Ftabel yaitu 72 825 3 16 maka hipotesis menyatakan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kreativitas guru dn fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa mata pelajaran kewirausahaan kelas X di SMK Negeri 6 Medan T P 2013-2014 dapat diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorJhonson, 196111021987031001
Call Number: 658.421 071 9 Pin p
Keywords: Kreativitas Guru; Ciri-ciri kreativitas; Proses belajar mengajar; Fasilitas belajar; Prestasi belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Intan Nurhidayati
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14287

Actions (login required)

View Item View Item